Putri Koster Minta Rotary Club of Bali Taman Turut Tanggulangi Sampah

Selasa, 03 Maret 2020 : 11.00
Putri Koster menerima audensi Rotary Club of Bali Taman di Kediaman Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Senin (2/3/2020)/ist.
Denpasar - Rotary Club of  Bali Taman diharapkan turut menanggulangi sampah yang menjadi persoalan serius di Bali.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster tak henti-hentinya mengajak semua komponen masyarakat agar terus peduli terhadap masalah sosial masyasrakat seperti kesehatan dan sampah.

Pihaknya mengajak komponen sosial agar melakukan sinergi dengan pemerintah guna mengatasi masalah tersebut.

Putri Koster menegaskan itu, saat menerima audensi Rotary Club of Bali Taman di Kediaman Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Senin (2/3/2020).

Hadir dalam audensi Presiden Rotary Club, Lily Azali dan sejumlah pengurus lainya seperti Nyoman Nilawati, Agung Purnamawati, Makiko Iskandar, dan Kadek Sukasini.

Putri mengapresiasi keberadaan Rotary Club of Bali Taman yang konsisten membantu pemerintah dalam menangani masalah sosial serta kesehatan di Bali.

“Permasalahan sosial ataupun kesehatan di suatu daerah bisa dibilang sangat kompleks. Maka pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota tidak akan bisa bergerak sendiri dan membutuhkan keterlibatan  komunitas sosial seperti yang dilakukan oleh Rotary Club,” ungkapnya.

Pihaknya juga meminta agar program-program yang dilaksanakan Rotary Club of Bali Taman dapat dikoordinasikan dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

Jika program tersebut berkaitan 10 Program Pokok PKK juga dapat disinergikan. Sehingga program yang dijalankan tidak tumpang tindih melainkan dapat dirasakan serta menjangkau masyarakat luas.

Meskipun Bali di dalam peta sangat kecil, namun memiliki komplesitas yang sangat komplit, baik dalam bidang kesehatan maupun sosial. Jadi untuk mengatasi hal itu, maka pemerintah tidak akan bisa bergerak sendiri melainkan membutuhkan bantuan dari para komunitas yang ada di Bali.

Putri juga mengajak seluruh komunitas yang ada di Bali agar tidak bergerak sendiri-sendiri melainkan berkoordinasi dengan pemerintah untuk bergotong-royong bersama dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat di Bali.

Selain itu, Putri  Koster meminta Rotary Club of  Bali Taman ikut menanggulangi masalah sampah.

“Rotary Club diharapkan juga ikut mendukung program pemerintah antara lain penanganan sampah, pengadaan jamban keluarga dan penanganan anak autis,” katanya

Ke depan, Putri Koster akan mensupport kegiatan Rotary Club dalam rangka ikut mewujudkan Bali sebagai Provinsi Sehat Tahun 2021.

Kegiatan Rotary itu dinilai sebagai pionir dalam hal tertentu yang belum mendapat perhatian dari pemerintah yakni kegiatan operasi katarak dan operasi bibir sumbing yang sudah dikerjakan oleh Rotary sejak 1991.

Kemudian deteksi dini kanker servik sejak 1997 dan Rotary Club sudah melakukan sosialisasi dan pemeriksaan untuk mencegah penyakit Thalasaemia.

"Saya siap mensupport kegiatan agar Rotary Club lebih dikenal dan dirasakan manfaatnya masyarakat,” tegasnya. (riz)

Rekomendasi