Pulang ke Bali, Ratusan Pekerja Migran Segera Diisolasi

Minggu, 22 Maret 2020 : 14.46
Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Dewa Made Indra mengungkapkan, rencananya para pekerja migran mendarat melalui Bandara Ngurah Rai, Minggu (22/3/2020) malam
Denpasar - Menurut rencana sebanyak 205 orang pekerja asal Indonesia yang bekerja di luar negeri dipulangkan dan malam ini dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Dewa Made Indra mengungkapkan, rencananya mereka mendarat melalui Bandara Ngurah Rai, Minggu (22/3/2020) malam.

Satgas Penanggulangan Covid-19 Prov Bali telah menyiapkan tempat karantina bagi Pekerja Migran ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa tempat telah disiapkan utk menampung sementara, antara lain Bapelkes Tantu Jl. By Pass Prof Mantra, BPSDM Jl. Hayam Wuruk Dps, Balai Latihan Perhubungan Batubulan, dan lainnya.

Satgas juga sudah menyiapkan skema penjemputan para pekerja migran ini dr Bandara dengan melibatkan semua stake holder sehingga semuanya menjalani pemeriksaan dan lainnya, sesuai protap dan akan ditempatkan di tempat karantina yg telah ditetapkan.

Diharapkan dalam waktu dekat bantuan rapid test akan datang shg para pekerja migran dan masy lainnya bs melaksanakan test yang hasilnya negatif bisa pulang.

"Kami harapkan teman-teman media menginformasikan kepasda masyarakat agar tidak melakukan penjemputan," tutur Indra. Para Pekerja Migran ini akan ditangani oleh Satgas dan diarahkan ke tempat karantina untuk mengikuti tahapan sesuai protokol yang telah ditetapkan.

Demikian kesimpulan rapat yang dipimpin langsung Kasatgas Dewa Indra di Ruang Rapat Inspektorat Provinsi Bali dan dihadiri oleh OPD terkait. Data serta mekanisme selengkapnya akan dijelaskan lebih lanjut oleh Kasatgas dlm live streaming sore hr ini. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi