Peringati HUT ke 32, WHDI Kabupaten Tabanan Gelar Seminar

Minggu, 08 Maret 2020 : 21.23
Ketua WHDI Kabupaten Tabanan Ni Made Putriningsih Wirna memotong tumpeng saat memperingati HUT WHDI ke 32 Tahun 2020
Tabanan - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 32 tahun 2020, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kabupaten Tabanan, menggelar seminar yang dilaksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Tabanan, Minggu, (8/3/2020) pagi.

Ketua WHDI Kabupaten Tabanan Ni Made Putriningsih Wirna dalam sambutannya mengatakan kegiatan peringatan HUT ke 32 dan seminar ini dilaksanakan dengan harapan agar WHDI dapat melanjutkan perjuangan dan pengabdian untuk mengisi kemerdekaan melalui kelembagaan melaksanakan Dharma Negara dan Dharma Agama, maupun individual, menaikan dan mengembangkan diri melalui swadharma dengan sebaik-baiknya.

Menurut PutriningsihWirna, HUT WHDI diperingati agar WHDI selalu mengenang sejarah perjuangan Wanita Hindu Dharma pendahulu yang telah melahirkan lembaga sebagai wadah menyalurkan aspirasi Wanita Hindu yang ada di seluruh Nusantara.

“Untuk itu, pada kesempatan ini Saya mengajak seluruh hadirin untuk mengheningkan cipta sejenak sebagai wujud penghormatan dan terimakasih atas segala upaya dan jasa-jasa para pendahulu, para pendiri yang telah mendahului kita,” pintanya.

Disebutkan, peringatan HUT ke-32 ini dengan mengangkat tema ‘Wanita Hindu Mandiri, Berdaya Mewujudkan Generasi Unggul’, agar mampu meningkatkan kualitas diri dan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan WHDI sebagai sumber daya potensial pembangunan.

“Untuk itu, Saya mengajak semua anggota WHDI untuk turut maju dan menjadi perempuan tangguh, inovatif, kreatif, percaya diri dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan dalam rangka mewujudkan sumber daya yang unggul, berdaya saing menuju Indonesia maju,” pintanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia I Nyonya Yatna Nadi melaporkan tujuan pelaksanaan seminar ini adalah untuk melaksanakan program kerja WHDI Kabupaten Tabanan dan meningkatkan Wanita Hindu berdaya mewujudkan generasi unggul didalam menumbuhkan rasa cinta serta melestarikan budaya bangsa sesuai dengan keberagaman.

Dilaporkan juga, jumlah peserta pada kegiatan seminar sebanyak 115 orang yang terdiri dari para pengurus WHDI Kabupaten Tabanan, Kecamatan dan Desa serta para Guru SMA/SMK se-Kecamatan Tabanan. Sumber dana dijelaskan sepenuhnya dari APBD Kabupaten Tabanan.

“Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan serta semua pihak yang telah membantu, sehingga terselenggara acara ini dengan baik. Kedepannya kami tetap mengharapkan bantuan serta dukungan agar program WHDI dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” harapnya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi