Penyemprotan Serentak di Tabanan Cegah Penyebaran Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020 : 17.36
Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar (tengah) melakukan pemeriksaan kesiapan Mobil Water Canon sebelum melakukan penyemprotan di wilayah Kota Tabanan.
Tabanan - Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), penyemprotan desinfektan secara serentak dilakukan di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Tabanan, Bali mulai dari wilayah perkotaan hingga di pedesaan, Jum'at (27/3/2020).

Penyemprotan dilakukan di pusat-pusat keramaian dan tempat umum di wilayah jalan protokol kota Tabanan serta sepanjang jalan protokol dimulai dari perbatasan timur Tabanan simpang Dadakan sampai Pesiapan.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Gede Susila dalam pers rilisnya mengemukakan, penyemprotan desinfektan secara serentak hari ini bersatu padu dipimpin Kadis Perhubungan dengan melibatkan TNI/Polri, Satpol PP, Bidang Damkar BPBD juga Disperindag.

"Penyemprotan juga dilakukan di pasar-pasar, terminal, tempat parkir, sekolah-sekolah hingga perguruan tinggi. Di kecamatan-kecamatan penyemprotan dipandu para camat, di tingkat desa dipandu Perbekel dan di tingkat banjar dipandu kelian dinas," ujarnya pada rilis, Jum'at (27/3/2020).

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar yang turun langsung memimpin anggotanya dan mengerahkan personil Satgas Aman Nusa II menggunakan mobil water canon melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah kota Tabanan.

"Penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19, untuk hari ini kita menyemprotkan desinfektan menggunakan AWC yang sudah kita modifikasi dengan mengisikan cairan Desinfektan," ujar Kapolres Tabanan yang akrab dipanggil dengan singkatan nama Mario Siregar ini.

Menurut Kapolres Mario Siregar, penyemprotan desinfektan diawali dari lingkungan Polres Tabanan, selanjutnya Armada Water Cannon bergerak melakukan penyemprotan di sepanjang Jalan Pahlawan, di pusat keramaian Kota Tabanan Jalan Gajah Mada, AWC melewati simpang BRI Tabanan, kemudian di Jalan Diponogoro dan di seputaran Lapangan Alit Saputra Tabanan.

Tampak ikut mendampingi Kapolres Tabanan, Kasat Sabhara AKP Anak Agung Gede Rai Darmayasa, S.H, Kaur Bin Ops Sabhara, Kasi Propam, Kasubbag Kes Polres Tabanan dan Unit Penerangan Dalmas Polres Tabanan.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, selain di perkotaan penyemprotan desinfektan juga dilakukan di pedesaan dan lingkungan komplek perumahan. Seperti yang terpantau di Kompleks Perumnas Bukit Sanggulan Indah, Desa Banjar Anyar, Kediri, juga dilakukan penyemprotan yang langsung dipimpin Kelian Dinas setempat. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi