Kobaran Api di Hotel Inna Grand Bali Beach Berhasil Dipadamkan

Minggu, 01 Maret 2020 : 21.15
Kebakaran melanda Hotel Inna Grand Bali Beach Denpasar/ist
Denpasar - Setelah berjibaku dengan Si Jago Merah karyawan dan petugas Damkar berhasil memadamkan api yang berkobar di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur Denpasar.

Keterangan dihimpun, kronologis kejadian yang mengagetkan tamu hotel bintang lima yang bersejarah itu terjadi pada Minggu (1/3/2020) sekira pukul 18.00 wita.

Saat itu, petugas jaga lobi Wayan Sukadana, melihat ada kepulan asap di lantai 10 Hotel kemudian melaporkan kejadian ini kepada petugas security Hotel GBB untuk mengecek lokasi.

Dari pengecekan memang terjadi kebakaran pada bagian atap lantai 10 sehingga para karyawan hotel bahu membahu memadamkan api bersama petugas Damkar

"Api di lantai 10 berhasil dipadamkan menggunakan alat pemadam ringan selanjutnya spingler bagian plafon juga ikut menyala membantu memadamkan dan api sudah dapat dipadamkan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin dalam keterangannya.

Kemudian sekitar pukul 18.30 wita, karyawan juga melihat ada kebakaran juga di lantai bawah tepatnya di tempat Loundry hotel. Selanjutnya petugas security menelpon Dinas pemadam kebakaran untuk segera merapat ke Hotel GBB.

Beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi berusaha untuk memadamkan api. Sejauh ini, petugas masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadi kebakaran itu.

Beruntung dalam insiden ini tidak sampai mengakibatkan jatuhnya korban. Beberapa tamu yang mengalami syok sudah di evakuasi.

Rentin menambahkan, bagunan Loundry hotel pada bagian lantai bawah yang terbakar berisikan diantaranya barang-barang loundry, mesin laoundry, sejumlah pakaian, seprai hotel, handuk, bantal dan lainnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi