Kepala BBPBAP Jepara Dorong Petambak Budidaya Kakap Putih

Senin, 23 Maret 2020 : 09.14
Petambak Desa Sidorejo Sayung, Demak saat panen ikan kakap putih air payau/ist.
Demak - Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara Sugeng Raharjo berharap keberhasilan budidaya kakap putih air payau di Desa Sidorejo bisa ditularkan kepada petambak lainnya sehingga bisa ikut menikmati hasil budidaya ikan kakap putih.

Sugeng hadir di Desa Sidorejo Sayung, Demak untuk melihat hasil panen ikan kakap putih mengaku senang dengan hasil yang dicapai petambak ikan setempat, belum lama ini.

Apalagi, lanjut dia, kakap putih merupakan komoditas yang baru dikembangkan dengan tujuan bisa mengangkat perekonomian petambak ikan.

"Smeoga keberhasilan budidaya kakap putih itu ditularkan kepada petambak lainnya sehingga bisa ikut menikmati hasil budidaya ikan kakap putih," ucapnya.

Untuk ketersediaan benih kakap putih, kata dia, BBPBAP Jepara akan memperbanyak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat petambak. Benih kakap putih yang tersedia saat ini berkisar 50.000-an ekor dan masih bisa diperbanyak lagi.

BBPBAP Jepara dalam memberikan bantuan benih memprioritaskan petambak yang memang memiliki keseriusan dalam budidaya ikan tersebut dan bertanggung jawab.

"Hal terpenting, petambak yang mendapatkan bantuan bibit ikan mengikuti standar operasional prosedur dalam pemeliharaannya. Hasilnya, Ahmad berhasil membudidayakan dan sudah dipanen secara parsial," imbuh Sugeng. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi