Karangasem Gencarkan Penyemprotan Desinfektan di Area Publik Cegah Penyebaran Covid-19

Minggu, 15 Maret 2020 : 13.08
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri memimpin langsung penyemprotan desinfektan/ist 
Karangasem - Penyemprotan disinfektan secara masal dilakukan daerah pariwisata Candidasa Kabupaten Karangasem Bali guna pencegahan penyebaran virus corona Covid-19, Minggu (15/3/2020).


Pemkab Karangasem gencar melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 yang telah menjadi pandemik dan mulai meluas berbagai daerah di Tanah Air. Bali yang merupakan kawasan pariwisata, kini juga gencar mencegah penyebaran Covid-19/

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Bupati Karangasem, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem serta seluruh jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Karangasem, lakukan penyemprotan disinfektan secara masal di daerah pariwisata Candidasa untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bupati Mas Sumatri mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan di tempat umum khsusunya daerah pariwisata sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

"Virus ini menular melalui cairan dari orang yang terinfeksi, kemudian menyebar lewat sentuhan, maupun lewat benda-benda yang terkena cairan orang yang terinfeksi," ucapnya.

Sumatri menghimbau agar disinfeksi atau penyemprotan disinfektan ini dapat dilakukan di tempat umum lainnya, seperti sekolah, kantor, tempat ibadah, terminal dan lain-lain yang mana merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Ditegaskan, disinfeksi ini perlu dilakukan di tempat umum lainnya khususnya di Kabupaten Karangasem oleh para pengelola secara mandiri dengan bimbingan dari Dinas Kesehatan.

"Selain itu, masyarakat Karangasem juga harus menjalankan pola hidup sehat dan bersih agar daya tahan tubuh selalu terjaga," himbaunya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Karangasem untuk meminimalisir kegiatan bepergian ke luar daerah, bandara dan tempat-tempat yang sekiranya berpeluang besar dapat menularkan virus ini.

"Tetap waspada dan kurangi aktifitas bepergian yang tidak terlalu penting ke tempat yang sekiranya berpeluang besar terdapat penyebaran virus. Jagalah kebersihan , semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa selalu melindungi kita semua," demikian Bupati Mas Sumatri. (inik)
Bagikan Artikel

Rekomendasi