Hadang Korona, Kapolres Badung Ajak Jajaran Lindungi Diri Berolahraga

Jumat, 20 Maret 2020 : 10.56
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, memimpin komunitas Gowes Polres Badung secara periodik, dirinya juga mengajak personil berolah raga yang cukup/ist
Badung - Banyak cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid -19) selain penyemprotan desinfektan social distance menjaga jarak juga setiap warga diharapkan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga.

Sebagaimana dilakukan Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, yang memimpin komunitas Gowes Polres Badung secara periodik, dirinya juga mengajak personilnya berolah raga yang cukup, Jumat (20/3/2020).

Dia mengatakan disamping melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan Mapolres dan mengecek suhu tubuh setiap personil atau pengunjung yang memasuki Mapolres Badung, juga secara rutin berolahraga yang cukup.

Jika ada yang memiliki suhu tubuh lebih dipulangkan dan diberikan istirahat untuk mengecek kesehatannya di rumah sakit. Kata dia, hingga kini personil Polres Badung belum ada yang memuliki suhu tubuh lebih dari ketentuan sehat.

"Ya kita sudah siapkan Masker dan hand sanitizer, agar personil selalu bersih dengan mencuci tangan dengan sabun atau cairan hand sanitizer, namun disarankan bagi mereka yang sehat tidak menggunakan masker", ucapnya.

Menurutnya disamping semua itu, melakukan Gowes (olah raga bersepeda) sangat penting dalam mencegah atau melindungi diri dari penyebaran virus corona. Karena panasnya badan Virus Covid -19 dapat terbunuh, dan fisik tetap sehat.

Sebenarnya, perlindungan dari virus corona tak hanya dilakukan dengan memakai masker dan hand sanitizer saja.

"Perlindungan diri harus didukung dengan pola hidup sehat, berolah raga dan banyak melakukan aktivitas fisik serta doa yang utama,"tutur mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini.

Tidak harus aktivitas fisik berat, olahraga ringan seperti bersepeda pun bisa digunakan sebagai alternatif untuk mencegah penyebaran virus corona. (riz)

Rekomendasi