Gerakan Pramuka Kwarda Bali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Minggu, 29 Maret 2020 : 14.14
Penyemprotan desinfektan dilakukan ke seluruh area Gedung Kwarda Bali dan juga perkantoran/ist
Denpasar - Menyikapi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Bali bekerjasama dengan Kwarcab Denpasar melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di lingkungan Gedung Kwarda Bali, Minggu (29/3/2020).

"Kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi masalah global," ungkap Ketua Kwarda Bali Kakak I Made Rentin

Lanjutnya, penyemprotan desinfektan dilakukan ke seluruh area Gedung Kwarda Bali dan juga perkantoran. Semua dimaksudkan sebagai upaya preventif secara mandiri yang dilakukan Gerakan Pramuka yang bekerjasama dengan Kwarcab Denpasar.

"Ini kedua kalinya kita melakukan penyemprotan desinfektan, " sebutnya.

Mudah-mudahan harap dia, semua bisa terhindar dari virus corona dengan langkah pencegahan bagi setiap anggota Pramuka dengan menggunakan masker, sarung tangan serta mencuci tangan setiap saat.

Sehubungan hal tersebut, masing-masing anggota Pramuka selalu mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah virus corona tegas kak Rentin

Pihaknya menghimbau kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat Bali, untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaannya karena penyebaran covid-19 ini masih menunjukkan tren peningkatan secara nasional.

Covid-19 bukan sesuatu yang bisa ditanggapi dengan remeh, tapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi.

"Adik-adik pramuka dan kakak pembina serta masyarakat juga kami minta untuk terus mengikuti ajakan dan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak satu dengan lainnya, untuk mengurangi interaksi fisik, dan mengurangi aktivitas-aktivitas diluar rumah," ajak Kak Rentin

Ditegaskan kembali, Covid-19 ini mennyebar dari satu individu ke individu lain melalui kontak dekat. Maka jika semua anggota pramuka dan masyarakat Bali bisa menghindari kontak dekat, semua bisa menjaga jarak maka astungkara covid-19 ini tidak akan meluas. (riz)

Rekomendasi