Dukung PON XX di Papua, Danlantamal X Siapkan Asrama Atlet

Kamis, 05 Maret 2020 : 22.35
Rapat Koordinasi Draft Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Papua terkait pengawalan pengamanan pelaksanaan PON XX Tahun 2020/ist.
Papua - Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika menegaskan dukungan jajarannya untuk kesuksesan pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di Tanah Papua.

Hal itu ditegaskan, saat menghadiri Rapat Koordinasi Draft Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Papua terkait pengawalan pengamanan pelaksanaan PON XX Tahun 2020.

Rakor dipimpin Asisten I Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa bertempat di ruang rapat Sekda Provinsi Papua, Kantor Gubernur Papua, Kamis (5/3/2020).

Brigjen Nurri menyampaikan dukungana untuk mensukseskan PON XX Tahun 2020, dengan mengupayakan mendukung fasilitas tempat tinggal untuk atlet.

Serta dukungan beberapa tempat atlet agar bisa melaksanakan latihan berupa 1 Blok Rusunawa dan beberapa Mess serta lapangan bola dan lintasan lari.

Dicontohkan, tempat untuk latihan kegiatan selam dan renang akan disiapkan dan perlunya pengawasan penggunaan aset TNI yang akan di gunakan untuk mendukung terlaksananya PON XX Tahun 2020

”Kami siap membantu dalam bidang keamanan, dengan konsep pengamanan yang sudah dibuat, maka kapanpun dibutuhkan, prajurit Lantamal X siap digerakan”, tegas dia.

Asisten I Sekda Provinsi Papua Doren Wakerkwa dalam sambutannya menyampaiakan maksud dan tujuan rapaat koordinasi ini adalah demi terselenggaranya dan suksesnya PON XX 2020, sehingga dalam bidang keamanan menjadi hal sangat penting.

Doren megatakan, PON XX Tahun 2020 harus memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat asli Papua dan masalah tempat tinggal atlit dan ofisial harus melihat segi kelayakannya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantanya Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Kajati Papua, Kabapeda Prov Papua, Kabiro Hukum Prov Papua, Aster Kodam XVII Cenderasih, Kadislog Lanud Silas Papare, Karo Ops Polda Papua, Kadiskum Lantamal X Jayapura, Kadispora Prov Papua, Ketua PHRI Papua. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi