Dampak Corona, NasDem Bali Dukung Himbauan Pejabat Tak Berpergian Keluar Negeri

Sabtu, 14 Maret 2020 : 19.22
Wakil Ketua DPW Partai NasDem Bali Bidang Pendidikan Politik dan Kultural, Anak Agung Ngurah Gede Widiada/ist
Denpasar - Partai NasDem mendukung himbauan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali agar para pimpinan atau pejabat eksekutif dan legislatof tidak berpergian keluar negeri sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi sens of crisis dampak dari penyebaran virus corona (Covid-19).

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Bali Bidang Pendidikan Politik dan Kultural, Anak Agung Ngurah Gede Widiada menyatakan dukungannya atas himbauan tersebut.

"Kami mengajak seluruh jajajaran, kakak-kakak Partai NasDem yang duduk di DPRD kota , Kabupaten dan Provinsi Bali, mari kita merespon dan mendukung himbauan tersebut," tukas Turah Widiada, sapaannya, dalam keterangannya di Denpasar, Sabtu (14/3/2020).

Dikatakan, sebagai empati, pihaknya bisa memahami kondisi yang terjadi terkait dengan virus korona telah menyebabkan satu yang meninggal di RSUP Sanglah.

Kesadaran dan kekawatiran  masyarakat telah dapat dirasakan dengan bertambahnya pasien terindikasi suspect virus corona yang menurut keterangan  kepala rumah sakit ada pertambahan

Dan yang pasti industri pariwisata mengalami dampak yang paling berat dan pasti berdampak terhadap target anggaran yang dicanangkan

"Ini sudah pasti akan terjadi evaluasi anggaran yang telah ditetapkan berjalan  lebih lebih ada kebijakan pemerintah pusat yang tidak akan memungut PHR," ucap Ketua Fraksi NasDem PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Karenanya, semakin yakin target anggaran tidak tercapai , maka sebagai wujud keprihatinan dan keperdulian kepada masyarakat, pihaknya juga memahami kebijakan ini, sebagaimana himbauan Sekretaris Daerah Bali.

Bali saat ini, jelas situasi melawan musuh yang tidak kelihatan ini butuh anggaran yang cukup besar.

Untuk itu, harus ada antisipasi dan rasionalisasi anggaran harus diefektip dan diefisensikan. Dalam situasi yang tidak normal sekarang ini dan sebagai anggota dewan dituntut memiliki sanse of crisis

"Untuk itu kami ajak kakak-kakak dewan dari Partai NasDem agar mendukung himbauan Sekda Provinsi Bali yang ditunjuk memipin Satgas virus corona," tandasnya lagi.

Turah Widiada berharap. situasi ini secepatnya dapat diantisipasi agar Bali terhidarkan dari penyebaran masif virus corona.  Pemerintah Provinsi, diminta menyediakan fasilitas yang standar untuk para medis, satgas dan semua pihak yang terlibat penanganan virus corona. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi