Catat, Penyanyi Andmesh Nanti Malam Tampil di Tanah Lot Art & Food Festival

Minggu, 15 Maret 2020 : 15.53
Sekda Tabanan I Gede Susila berfoto bersama seusai memberikan piagam penghargaan kepada Banjar Adat yang ada di Desa Kediri yang telah berpartisipasi pada Pagelaran Okokan Kolosal di pembukaan Tanah Lot Art & Food Festival #3

TABANAN - Mewakili Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Sekda Tabanan I Gede Susila menutup secara resmi Tanah Lot Art & Food Festival #3 yang dilaksanakan di Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan, Bali, Minggu (15/3/2020) pagi.

Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Gede Susila mengungkapkan, Festival ini diselenggarakan dengan harapan sebagai ajang promosi dan meyaknikan pada semua pihak bahwa Bali dan khususnya Tabanan masih aman sebagai tujuan wisata dunia.

"Merebaknya wabah virus corona yang terjadi di mana-mana yang menimpa segala aspek kehidupan kehidupan. Sektor pariwisata merupakan  sektor yang merasakan dampak terbesar dari kejadian tersebut. Karena itulah Pemkab tabanan menggelar festival ini," paparnya.

Disebutkan, Tanah Lot Art & Food Festival yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 13 - 15 Maret 2020 di DTW Tanah Lot menampilkan berbagai seni dan budaya, makanan lokal khas Tabanan  yang dapat menjadi referensi bagi siapa pun yang datang dan berkunjung ke Kabupaten Tabanan.

"Sekali lagi saya berharap kita mampu menjadikan even ini sebagai wahana untuk upaya pelestarian, wahana peningkatan produktivitas berbagai sektor, wahana promosi memperkenalkan wilayah ini sebagai salah satu destinasi wisata unggulan yang menarik yang ada di Tabanan, wahana pemberdayaan dan mensejahterakan masyarakat," paparnya.

Di akhir kata sambutannya, Bupati Tabanan menyampaian rasa terima kasih kepada Manajemen DTW Tanah Lot dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara festival ini.
Andmesh Kamaleng, penyanyi nasional yang tengah naik daun akan tampil di panggung utama Tanah Lot Art & Food Festival di malam terakhir
Sementara itu, Humas DTW Tanah Lot Kadek Suarniti saat ditemua di sela-sela acara menuturkan selama dua hari pelaksanaan acara Tanah Lot Art & Food Festival jumlah kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

"Pada hari-hari biasa sebelum ada acara ini, jumlah kunjungan wisatawan rata-rata sekitar 4.000 - 5.000 per hari. Pada saat pelaksanaan acara Tanah Lot Art & Food Festival di hari pertama jumlah kunjungan wisatawan mencapai 20.000 orang dan di hari kedua mencapai 25.000 orang. Sebagian besar pengunjung free karena datang malam hari melihat festival ini," katanya berterus-terang.

Menurut Kadek Suarniti, pada malam terakhir pelaksanaan Festival diprediksi jumlah pengunjung akan semakin meningkat karena di panggung utama akan tampil Andmesh Kamaleng, seorang penyanyi nasional yang saat ini tengah naik daun di blantika musik Indonesia.

"Tampilnya  penyanyi Andmesh di even Tanah Lot Art & Food Festival di malam terakhir yang populer dengan lagu-lagu hitsnya seperti "Cinta Luar Biasa", "Hanya Rindu" dan "Kumau Dia" diprediksi  akan mendongkrak kunjungan wisatawan nanti malam," pungkasnya. (gus)       

Rekomendasi