Awali Debut Liga I, Bali United Ditahan Imbang Persita

Senin, 02 Maret 2020 : 08.50
Pelatih Bali United Alessandro Stafeno Cugurra Rodrigues alias Coach Teco memberikan keterangan pers
Gianyar - Mengawali debut Shopee Liga I tahun 2020 tuan rumah Bali United ditahan imbang tim tamu Persita Tangerang dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/3/2020) malam.

Disaksikan sekira 9 ribu lebih pendukungnya, anak asuh Alessandro Stafeno Cugurra Rodrigues alias Coach Teco sampai babak kedua berakhir, tidak mampu memetik kemenangan.

Setelah diguyur hujan lebat dan menyisakan lapangan yang masih becek, sejak babak awal hingga akhir, kedua tim kerap melakukan tekanan dan tekanan yang menggoyahkan pertahanan masing-masing.

Mantan Pelatih Bali United, Coach Widodo Cahyono Putra (WCP) maupun Coach Teco terus memompa semangat anak asuhnya. Serangan tuan rumah melalui lewat tendangan keras Melvin Platje menit ke-6, bisa dipatahkan lewat penyelamatan bola oleh gawang Persita, Annas Fitranto.

Demikian seterusnya termasu peluang menit 21, lewat sepakan kaki kiri Fadil Sausu juga masih masih melambung diatas gawang Persita Tangerang.

Sebaliknya, penyelamatan gemilang dilakukan Wawan Hendrawan pada menit 35 setelah menepis bola yang mengarah gawangnya. Juga, tendangan keras Samsul Arif pada menit juga masih mampu diamankan Wawan.

Di babak kedua, sepakan kaki Sidik Saimima dan sundulan Lerby Eliandry, bola mampu ditepis kipers Annas. Sampai babak kedua usai, skor imbang tetap imbang tanpa gol.

Usai laga, Coach Widodo memuji permainan anak asuhnya yang mampu tampil disiplin dan motivasi tinggi dalam pertarungan yang berlangsung ketat itu.

"Terima kasih untuk Bali, kami bisa mendapatkan satu poin di sini," ucapnya. Diakuinya, tidak ada instruksi khusus karena semua pemain sudah pasti memiliki motivasi kuat melawan juara Liga I tahun 2019.

"Kompetisi ini, sudah saya katakan tidak ada ada yang pasti, kesempatan itu yang kami manfaatkan dan pemain termotivasi untuk itu, puji syukur kita bisa dapatkan poin satu," ucapnya.

Sementara Coach Teco menyatakan terima kasih kepada pemain yang bermain bagus dan tentunya dukungan supporter fanatik Serdadu Tridatu.

Diakuinya, ada tiga pemain pilar tidak bisa diturunkan karena mengalami cidera. "Saya pikir 11 pemain ini yang tampil paling bagus, cuma hari ini kita tidak bisa cetak gol," imbuhnya. (rhm)

Rekomendasi