Wisatawan Rusia Dilaporkan Hilang di Perairan Nusa Penida

Selasa, 25 Februari 2020 : 06.27
Tim SAR melakukan pencarian wisman Rusia yang dilaporkan hilang di perairan Nusa Penida Klungkung/Basarnas Bali
Nusa Penida- Aleksandr Che (39) wisatawan asing asal Rusia dikabarkan hilang di Perairan Batu Abah, Nusa Penida, Senin (24/2/2020).

keterangan dihimpun, sekira pukul. 11.00  Wita korban melakukan spear fishing, namun nahas tali yang mengikatnya terputus, dan  tak kunjung muncul ke permukaan.

Diketahui target bertempat tinggal sementara di The Sunjaya Lembongan, Mushroom Bay Lane II, Jungutbatu, Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung.

"Tadi Basarnas Bali terima laporan pada pukul 17.30 Wita dari Nyoman Diasa, keponakan dari pemilik boat yang membawa tamu tersebut," kata Kepala Kantor Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar), Gede Darmada dalam keterangan tertulisnya.

Usai menerima laporan digerakkan tim SAR dari unit siaga SAR Nusa Penida.  keteranga pelapor diperkirakan lokasi kejadian di koordinat 8°46'54.50"S - 115°37'41.95"E.

"Hari pertama operasi SAR menggunakan 1 unit rubber boat dan melibatkan 4 personil Basarnas serta Balawista setempat untuk melakukan penyisiran," imbuhnya.

Selain upaya pencarian, tim rescue juga berkoordinasi dengan Kapolsek Nusa Penida, Polair Nusa Penida, dan kapten boat.

Sampai saat ini Aleksandr  masih belum bisa ditemukan.

Darmada menjelaskan operasi SAR akan dilanjutkan Selasa (25/2/2020) pagi.

 "Pergerakan operasi SAR hari ke dua akan direncanakan malam ini, terkait pengerahan personil, Alut dan sistem pencarian," imbuh Darmada. (rhm)

Rekomendasi