Wagub Bali Harapkan Masyarakat Lebih Aktif Isi Sensus Penduduk Online

Sabtu, 22 Februari 2020 : 08.59
Wakil Gubernur Bali menyambut baik pelaksanan sensus penduduk yang dilakukan secara digital ini, mengingat ke depannya semua lini akan menuju digitalisasi dengan memanfaatkan teknologi/ist.
Denpasar - Masyarakat dihimbau lebih aktif melakukan pendataan tentang keberadaanya dengan mengisi Sensus Penduduk Online.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima kunjungan Kepala BPS Provinsi Bali Adi Nugroho, di ruang kerjanya Kantor Gubernur Bali di Denpasar, Jumat (21/2/2020).

Pada kesempatan itu, Kepala BPS Provinsi Bali menyampaikan terkait pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020 yang dilaksanakan untuk pertama kalinya secara online. Untuk itu, diperlukan sinergitas semua komponen masyarakat guna mensukseskan sensus penduduk tersebut.

Adi Nugroho menyampaikan berbagai langkah yang telah dilakukan BPS dalam mensukseskan pelaksanaan sensus 2020, di antaranya dengan melakukan sosialisasi, pendampingan serta bersinergi dengan OPD baik di kabupaten/kota maupun Provinsi Bali..

Wakil Gubernur Bali menyambut baik pelaksanan sensus penduduk yang dilakukan secara digital ini, mengingat ke depannya semua lini akan menuju digitalisasi dengan memanfaatkan teknologi.

Wagub Cok Ace juga mengingatkan pentingnya data yang akurat yang akan menjadi dasar dalam pengurusan administrasi seperti pembuatan KTP, KK,SIM dan lain sebagainya.

Terkait itu, Wagub Bali mendorong seluruh masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya mengisi data kependudukan secara online, mengingat data dari sensus adalah dasar bagi administrasi lainnya. Dengan sensus online ini, masyarakat harus lebih aktif dalam mendata keberadaannya.

Pada kesempatan tersebut, dengan didampingi Kepala BPS Provinsi Bali, Wagub Cok Ace melakukan pengisian data sensus penduduk 2020 secara online. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi