Usai Digembleng di Magelang, 115 Taruna Jalani Pendidikan AAL

Senin, 03 Februari 2020 : 08.04
Surabaya - 115 Kopral Taruna angkatan ke-68 pasca menyelesaikan pendidikan Dasar Keprajuritan dan Integratif di Akademi TNI Magelang kini mulai menjalani pendidikan di Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya.

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, didampingi Ibu Asuh Taruna Ny. Eni Edi Sucipto menghadiri Temu Muka bersama orang tua Taruna AAL Tingkat I Angkatan ke-68 di Gedung Maspardi, Mako AAL, Morokrembangan, Minggu (2/2/2020).

Tampak hadir Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, para Pejabat Utama AAL, pelatih dan pengasuh serta orang tua Taruna serta 115 Taruna Tk.l Angkatan ke-68.

Gubernur AAL menyalami seluruh orang tua Kopral Taruna angkatan ke-68 yang baru masuk di Kesatrian AAL Bumimoro pasca menyelesaikan pendidikan Dasar Keprajuritan dan Integratif di Akademi TNI Magelang.

Acara Temu Muka ini juga sekaligus untuk memperkenalkan lebih dekat tentang kampus AAL serta memberikan gambaran kepada orang tua Taruna tentang tata kehidupan dan peraturan-peraturan yang ada di AAL yang harus dipatuhi oleh para Taruna selama 3,5 tahun melaksanakan pendidikan di AAL.

Dalam kesempatan itu, gubernur tentang sejarah, tugas pokok dan fungsi AAL, kurikulum, sistem pembelajaran dan pengasuhan, fasilitas pendidikan dan prospek lulusan AAL kedepan.

Pertemuan tersebut juga berlangsung dialogis, dimana terjadi proses tanyan jawab antara Gubernur AAL dengan orang tua taruna tentang seputar kegiatan pendidikan yang akan dijalani para taruna di AAL.

"Ini bukanlah pendidikan kali pertama, sudah 64 kali AAL meluluskan perwira alumninya dalam keadaan baik dan berhasil menjadi pemimpin di TNI/TNI AL dan nasional, jadi hilangkan kekhawatiran dan percayakan kepada kami untuk menjadikan anak Ibu Bapak sekalian sebagai pemimpin masa depan," pintanya.

Para orang tua taruna, mengapresiasi terhadap pola seleksi mulai panitia daerah hingga Panpus, pendidikan pertama dan lanjutan nantinya di AAL, telah menunjukan profesionalismenya dalam melaksanakan rekrutmen dan proses pendidikan dengan penuh integritas.

Mereka berterimakasih atas penyambutan anak-anaknya di kesatrian AAL Bumimoro, dan mereka mempercayakan secara penuh anak-anaknya didik dan dilatih untuk menjadi perwira dan pemimpin TNI/TNI AL masa depan yang profesional dan berintegritas.

Para orang tua Taruna diajak tour facility di lingkungan AAL untuk melihat dari dekat fasilitas pendidikan di AAL yang akan digunakan untuk belajar dan berlatih putra-putri mereka selama tiga setengah tahun mendatang.

Kegiatan temu muka diakhiri dengan makan siang bersama pejabat utama AAL, pengurus CBS Jalasenastri AAL dengan orang tua Taruna beserta Taruna dan Taruni AAL Angkatan ke-68 di Ruang Makan Rd. S. Hadiwinarso AA. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi