Tinggalkan Bali, KRI Teluk Bintuni Dukung Satgas Percepatan Pembangunan Huntap NTB

Jumat, 28 Februari 2020 : 23.51
Pelepasan KRI Teluk Bintuni-520 menuju Lombok Nusa Tenggara Barat yang sebelumnya sandar di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Bali/ist
Denpasar - KRI Teluk Bintuni-520 menuju ke Lombok Nusa Tenggara Barat yang sebelumnya sandar di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Bali dalam rangka mendukung Pergeseran Pasukan (SERPAS) Satgas percepatan pembangunan Huntap (Hunian Tetap) pascabencana alam di Provinsi, NTB, Jumat (28/2/2020).

Segenap Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar , Lantamal V di bawah pimpinan Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdullah Basuki Rahmat melepas Keberangkatan

Turut hadir dalam pelepasan keberangkatan KRI Teluk Bintuni-520, antara lain Dandenpomal, Kasatkom, Kasyahal, Kaurpamfik Denpomal dan Dansubunit Intel serta Prajurit Lanal Denpasar Bali.

KRI Teluk Bintuni-520 dikomandani Letkol Laut (P) Andrik Irwanto sebelumnya sandar di Pelabuhan Benoa Kamis 27 Februari 2020. Kadispen Lantamal V Mayor Laut (S) Nanang Pertama mengungkapkan, kedatangan KRI tersebut ke Bali, guna melaksanakan bekal ulang.

"Kapal juga menurunkan personil Satgas sebanyak 154 personel yang terdiri dari Pasukan Yon Zipur 18/Yudha Karya Raksaka dan Denkav 4/Simha Pasupati serta Kodam IX/Udayana," tuturnya.

Kemudian, Jumat 28 Ferbuari 2020 pukul 14.00 Wita, KRI Teluk Bintuni-520 bertolak mengangkut Pergeseran Pasukan (SERPAS) Satgas Percepatan Pembangunan Huntap (Hunian Tetap) lengkap dengan peralatan serta kendaraan dengan jumlah 300 personel.

Kapal ini mengangkut kendaraan 4 Truck dan 1 KIA dari Pasmar 2 Surabaya, 186 personel dari Kodam IX/Udayana serta 100 personel dan kendaraan 2 Truck dari Kodam V/Brawijaya. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi