Sidak Pasar Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan di Denpasar

Senin, 17 Februari 2020 : 22.53
Denpasar - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Kereneng, Denpasar Mengantisipasi lonjakan harga yang tidak wajar menjelang Hari Raya Galungan, Senin (17/2/2020).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari memimpin sidak didampingi Kepala Bidang Metrologi dan Kemitraan, Putu Gede Sukadana serta Kepala Pasar Kereneng, Ni Made Tantri dan stakeholder terkait lainnya.

Utari mengatakan, sidak ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kelonjakan harga yang terlalu tinggi menjelang Hari Raya Galungan, disamping juga untuk memastikan stok sembako menjelang hari raya aman.

“Kami bersama Tim melakukan monitoring ke empat pasar yang menjadi barometer di Kota Denpasar, hari ini kami pusatkan di pasar Kereneng untuk memastikan harga pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan karena kebutuhan terutama sembako dan kebutuhan upacara masyarakat sangat tinggi," katanya.

Pihaknya ingin memastikan agar segala kebutuhan masyarakat tersedia di pasar dengan harga yang terjangkau.

Secara keseluruhan harga sembako dan bahan – bahan pokok di pasar masih stabil dan tidak mengalami kenaikan harga yang tidak wajar.

Setelah monitoring, pihanya memastikan bahwa tidak ada peningkatan mengenai harga yang terlalu signifikan terhadap  harga bahan pokok atau sembako seperti harga beras, bawang merah, bawang putih serta daging ayam, daging sapi dan buah.

"Jadi semua masih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.” katanya

Komang Utami warga yang berbelanja menanggapi positif sidak mengantisipasi harga menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan

“Tindakan Pemerintah dalam hal ini sudah sangat baik, selain untuk mengetahui harga bahan pokok di pasar juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat seperti saya, sejauh ini harga – harga bahan pokok dan daging masih stabil dan masih terjangkau”. ungkapnya.  (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi