Seleksi Dikbangum Polri, Polda Bali Loloskan 31 Peserta

Jumat, 21 Februari 2020 : 07.37
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Renhard Golose memberikan ucapan selamat kepada peserta yang lulus seleksi/ist
Denpasar- Sebanyak 31 orang peserta dari Polda Bali dinyatakan lolos seleksi  Dikbangum Polri TA 2020.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Renhard Golose memimpin sidang kelulusan tingkat Panda seleksi Dikbangum Polri TA 2020 di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali. Kamis, (20/02/2020).

Sidang tersebut diikuti Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres se-Bali, seluruh peserta seleksi SIP TA 2020. Selain itu, para Ketua Tim Seleksi dan Pengawas Internal dari Itwasda dan Bid Propam Polda Bali juga turut hadir dalam acara tersebut.

Jumlah peserta yang tersisa sampai hari ini SIP sebanyak 267 orang, dengan rincian Polki 260 orang dan Polwan 7 orang.

Para peserta seleksi sudah melalui berbagai tahapan, antara lain tes rikkes, bela diri, jasmani, psikologi dan tes kompetensi managerial.

Irjen Golose mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta atas pelaksanaan seleksi yang  sampai saat ini tidak ditemukan adanya permasalahan yang berarti.

Hasil seleksi sudah berdasarkan penilaian yang sangat obyektif dengan menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta clean and clear.

Setiap tahapan seleksi para peserta scara langsung dapat mengetahui hasil kemampuan yang diumumkan secara terbuka one day service.

"Ini menunjukan bahwa setiap seleksi yang dilakukan oleh Biro SDM Polda Bali benar-benar menerapkan prinsip BETAH,” kata Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, jenderal bintang dua di pundak ini mengucapkan selamat kepada 31 peserta yang dinyatakan lulus pada seleksi Dikbangum Polri TA 2020. Dengan rincian 2 orang Polwan dan 29 orang Polki.

"Apa yang dilakukan merupakan hasil jerih payah dan usaha para peserta secara maksimal," katanya.

Kepada para peserta yang dinyatakan lulus terpilih pada seleksi Dikbangum Polri TA 2020 ini, jangan berbangga diri secara berlebihan karena masih banyak tahapan pendidikan yang akan dilalui.

Para peserta yang dinyatakan lulus tidak terpilih agar tidak berkecil hati, tetap semangat dan masih ada waktu untuk mencoba di tahun depan,” pesan Golose. (riz)

Rekomendasi