Putri Koster Ajak PKK Dukung Program Pemerintah Atasi Sampah

Sabtu, 01 Februari 2020 : 06.57
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster
Denpasar - Ketua TP PKK Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster mengajak kaum perempuan di PKK turut mendukung program pemerintah salah satunya dalam mengatasi persoalan sampah.

Keberhasilan pelaksanan program yang dicanangkan pemerintah memerlukan dukungan semua elemen masyarakat, termasuk di dalamnya PKK yang turut berkontribusi untuk menyukseskannya.

PKK menyentuh sampai tingkat terkecil dalam masyarakat yaitu keluarga memegang peran yang amat penting dalam mensukseskan program pemerintah yang sejalan dengan 10 program pokok PKK.

"Peran serta PKK ke depannya harus semakin ditingkatkan sehingga program pemerintah berhasil dalam implementasinya di tengah masyarakat," ujar Putri Koster dalam dialog interaktif 'Perempuan Bali Bicara', Denpasar, Jumat (31/1/2020).

PKK itu organisasi yang lengkap dari tingkat pusat hingga keluarga. PKK berperan penting dalam mensosialisasikan program pemerintah. PKK hadir untuk mendukung, mendorong serta mempercepat pelaksanaan program yang dicanangkan pemerintah sesuai visi dan misinya.

Kata Putri, TP PKK Provinsi Bali ke depannya telah mencanangkan sejumlah langkah nyata dalam mendukung program pemerintah salah satunya terkait Pergub no 47 Tahun 2019 tentang pengelolaan sampah berbasis sumber.

Untuk itu TP PKK Provinsi Bali akan menyatukan langkah serta konsep terkait implementasi pergub tersebut dengan TP PKK kabupaten/ kota, kecamatan hingga tingkat desa.

Harus ada upaya mendidik masyarakat untuk mandiri, salah satunya menyelesaikan masalah sampahnya sendiri.

"Pemerintah membuat regulasi, PKK mensosialisaskan dan mendorong implementasinya. Mari kita bergeliat, bergerak lebih cepat dalam mendorong suksesnya program pemerintah," imbuhnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi