Pemuda Pemudi Bersaing Menjadi Duta Wisata Budaya Kota Denpasar

Minggu, 09 Februari 2020 : 20.42
Pemuda pemudi mengenakan busana casual sporty di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Lumintang, Denpasar, Sabtu (8/2/2029).
Denpasar - Fashion show diikuti 10 pasang Teruna Teruni Denpasar (TTD) yang akan bersaing menjadi Duta Wisata Budaya Kota Denpasar. Mereka mengenakan busana casual sporty di lobi Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Lumintang, Denpasar, Sabtu (8/2/2029).

Turut hadir, Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara, Ketua Gatriwara Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede, dan Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani, mengatakan fashion show ini, merupakan pemilihan yang didakan Januari lalu. Setelah melalui tahapan penilaian dan seleksi, menghasilkan 10 pasang Teruna Teruni Denpasar.

''Fashion show ini merupakan salah satu tahapan penilaian yang nantinya untuk grand final Teruna Teruni Denpasar tahun 2020, di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, 15 Februari mendatang,'' kata Dezire.

Penilaian dilakukan dari pakaian, penampilan dan lain-lainnya. "Ada beberapa kriteria dengan busana casual endek. Mudah-mudahan mereka bisa membawanya dengan baik dan diharapkan nantinya mereka bisa menjadi duta wisata budaya Kota Denpasar.

Ketua Panitia IB Gede Surya Khamajaya, mengatakan untuk tahapan seleksi diawali pertemuan teknik dan tahpan seleksi satu sampai tiga yang telah selesai dilakukan pada, 11, 12 dan 18 Januari 2020.

"Pada 15 Februari 2020, dilanjutkan dengan puncak grand final pemilihan Teruna Teruni Denpasar tahun 2020. Sedangkan busana yang dipakai dalam fashion show ini, yaitu busana casual sporty yang mengambarkan gairah anak muda dan energivitas anak muda saat ini,'' ujarnya.

Pihaknya bekerjasama dengan tujuh desainer. ''Kami harapkan bisa menginspirasi masyarakat khususnya anak-anak muda di Kota Denpasar agar bisa mengapresiasi dirinya sendiri. (riz)

Rekomendasi