Pelabuhan Benoa Disiapkan Khusus sebagai Penunjang Kapal Pesiar

Rabu, 12 Februari 2020 : 20.05
Denpasar - Pengembangan ke depan Pelabuhan Benoa Denpasar Bali bakal dipersiapkan khusus sebagai dermaga cruise atau penunjang kapal pesiar .

Hal itu terungkap saat Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha  didampingi Dir Pamovit KBP. Didi Hardi S, Dir Polair KBP. Hadi Purnomo, Kabid Humas KBP. Syamsi menerima rombongan Pelindo III Bali berlangsung di Ruang Tamu Wakapolda Bali. Rabu,  (12/02/2020).

CEO Regional Bali Nusa Tenggara I Wayan Eka Saputra menyampaikan rencana pengembangan pelabuhan benoa tahap 1 sudah selesai serta rencana kedepan untuk pelabuhan Benoa akan khusus dipergunakan untuk menunjang kapal pesiar.

Selain itu,  Eka  menerangkan semua pengembangan Pelabuhan Benoa sudah sesuai dengan arahan Gubernur Bali Wayan Koster, termasuk pembentukan area melasti ( upacara hindu ) dan restoran AKAME nantinya akan menjadi hutan kota.

Setelah mendengarkan penjelasan tersebut, Wakapolda Sunartha berharap pembangunan dan pengembangan pelabuhan Benoa ini diselaraskan dengan program kerja gubernur bali sehingga tidak terjadi  "miss komunikasi".

Sunartha juga menegaskan kembali setelah pembangunan dan pengembangan pelabuhan Benoa nantinya kapal-kapal besar bisa bersandar karena menjadi tempat keluar masuknya wisatawan luar ke Bali.

"Hal penting untuk tetap menjadi atensi utama untuk Pelindo III Bali yaitu  wajib menyiapkan alat pemeriksa keamanan yang canggih contohnya X-Ray karena Bali menjadi tujuan pariwisata dunia," tandas Sunartha.(sul)
Bagikan Artikel

Rekomendasi