Lapas Denpasar dan Dinkes Badung Bersinergi Wujudkan Warga Binaan Sehat Lahir Batin

Rabu, 12 Februari 2020 : 19.39
Badung - Dalam mewujudkan warga binaan yang sehat jasmani dan Rohani, Lapas kelas IIA Kerobokan melakukan pejanjajian kerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Badung maupun instansi terkait.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Denpasar, jalan Intan Permai, Kuta Utara, Badung, Bali. Rabu, (12/2/2020)

Wakpolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP, seijin Kapolres AKBP Roby Septiadi,  mengatakan penandatanganan kerjasama ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan di lembaga Pemasyarakatan.

"Melalui sinergitas koordinasi antara instansi terkait merupakan upaya nyata dalam memberikan pelayanan berupa pencegahan untuk  memulihkan kesehatan serta menyembuhkan penyakitnya", kata Wakapolres Badung.

"Penandatanganan perjanjian Kerja sama  Ketua Lapas perempuan dengan instansi terkait ini, merupakan sebuah trobosan positif yang patut disyukuri", sambungnya.

Tidak hanya dengan Dinas Kesehatan, Kepolisian, TNI dilakukan kerja sama, namun para stakeholder seperti Yayasan Bali Mercusuar #WBK/WBBMLPPDENPASARA, AJEGBALISANTIH, Pertiwi, Corporate University, Icare, BNNRI, dan lainnya juga ikut.

Yang menjadi kesepakatan dalam perjanjian kerja sama di bidang kesehatan yakni pelayanan kesehatan dokter umum, dokter gigi, bidan dan bantuan alat kesehatan serta obat-obatan.

Kegiatan dimeriahkan warga binaan dengan berbagai kreativitas seni dan tari sehingga cukup menjadi hiburan tersendiri.(sul)

Rekomendasi