Kampanye QRIS, Gubernur BI Dorong Pemulihan Pariwisata Bali

Sabtu, 29 Februari 2020 : 22.23
Gubernur BI Perry Warjiyo didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster saat berbincang dengan wisman Rusia di Ubud
Gianyar - Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo terus berupaya mempromsikan pariwisata Bali ke dunia internasional pascadampak virus corona yang turut mengguncang sektor kepariwisataan di Pulau Seribu Pura.

Karena itulah, Perry secara khusus datang ke Bali untuk memberikan dukungan penuh bagi pemulihan pariwisata Bali.

Hal itu ditunjukkan dengan bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster dan stakeholder pariwisata di Bali guna membicarakan berbagai langkah koordinasi untuk kembali menggerakkan roda ekonomi Bali pascaanjloknya kunjungan wisatawan asal Cina ke Bali.

Begitu melihat rombongan tour wisatawan asing asal Rusia, Perry bersama Gubernur Koster langsung berbincang hangat untuk mengetahui bagaimana kesan mereka setelah berwisata di Bali.

Kepada wisman Rusia ini, Perry menyatakan terima kasihnya atas kunjungan ke Bali seraya menyampaikan bahwa Bali aman dan nyaman tetap menarik untuk dikunjungi.

"Kami sedang menyelenggarakan event, BI mengadakan kampanye Code Indonesian Standard (QRIS) nasional di Bali dan pertemuan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia(ASPI), ini bagian usaha kami untuk mendorong pariwisaya Bali," ujar alumnus UGM Yogyakarta ini di Ubud, Gianyar, Sabtu (29/2/2020).

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan Gubernur dan masyarakat Bali atas penyelenggaraan kampanye QRIS.

"Jangan lupa kunjungi Bali, mari kita galakkan pariwisata Bali," ajak Perry didampingi Asisten Gubernur BI Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Filianingsih Hendarta, Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran Pungky P Wibowo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho.

Kepada Gubernur BI dan stakehkolder pariwisata Bali, Denise mewakili wisman Rusia menyatakan senang bisa berlibur ke Bali yang menurut mereka sebagai pulau yang indah.

Sementara Gubernur Bali I Wayan Koster juga menyatakan terima kasih dan apresiasnya atas dukungan Bank Indonesia melalui berbagai kebijakan program dan kegiatan yang digelar di Bali.

"Terima kasih atas kunjungan Bank Indonesia untuk kami dalam mempercepat pemulihan pariwisata Bali yang terganggu isu virus corona," tandas Koster.

Pihaknya juga merasa bangga bisa bersama-sama wisatawan Rusia yang telah memberikan kesan positif bagi dunia bahwa Bali sebagai destinasi pariwisata yang aman dan nyaman.

"Bali menarik untuk dikunjungi, tidak perlu khawatir datang ke Bali, semua segala sesuatu berjalan dengan nornal," tandas Koster. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi