Dibekali Jurnalistik, Komunitas Honda Bali Diharapkan Lahirkan Karya Positif

Selasa, 04 Februari 2020 : 17.38
Komunitas Honda tergabung Honda Community Bali (HCB), mengikuti workshop jurnalistik dengan konsep santai dan menarik oleh tim IT Astra Motor/ist


Denpasar – Puluhan anggota komunitas Honda yang tergabung di Honda Community Bali (HCB) dibekali pemahaman dasar-dasar jurnalistik yang bisa dimanfaatkan untuk menuangkan karya-karya seperti berita yang positif di platform digital

Tren media sosial dan website sudah mulai digunakan di kalangan komunitas Honda sebagai sumber informasi sehingga mereka perlu terus mengikuti pembelajaran serta tambahan ilmu,

Astra Motor Bali selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Bali memfasilitasi komunitas Honda sharing tentang bagaimana “cerdas di internet” karena saat ini sudah banyak komunitas Honda yang memiliki minat di bidang digital jurnalistik.

Sebanyak 70 peserta terdiri dari para anggota komunitas Honda yang tergabung di Honda Community Bali (HCB), workshop jurnalistik dilaksanakan dengan konsep santai dan menarik oleh tim IT Astra Motor.

Sembari makan malam di perkemahan Kampoeng Peneng Desa Luwus Tabanan, mereka mengikuti workshop jurnalistik, Sabtu 1 Januari 2020.

Pemaparan materi diawali dengan pergerakan tren sosial media 2020, serta bagaimana menyajikan konten dengan kreatif, menarik dan berbobot. Dalam pelatihan ini, para anggota komunitas Honda juga diberikan pengetahuan membuat foto dan video plus editing video dengan simple di ponsel lalu mempublikasikannya melalui social media.


Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara melengkapi pengetahuan mereka di bidang jurnalistik.

Dengan demikian, nantinya dapat mengoptimalkan media digital secara bijaksana dan beretika.

Juga sekaligus memperkenalkan kembali website komunitas yang menghimpun berbagai informasi dari seluruh penjuru nusantara yaitu www.hondacommunity.net yang mencakup komunitas motor Honda secara umum yang secara spesifik memuat konten-konten mengenai aktivitas Komunitas Indonesia.

Touring bersama komunitas sangat sering dilaksanakan, dalam perjalanan tentunya sering menjumpai hal menarik bersama motor Honda kesayangannya.

"Kami berharap, melalui pelatihan ini kedepannya para peserta dapat mengabadikan pengalamannya membuat berita sederhana untuk setiap kegiatan positif yang dilakukan baik dalam bentuk tulisan, foto, maupun video, dengan menggunakan media digital dan tentunya membawa manfaat bagi orang-orang di sekitar,” demikian Iswahyudi. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi