Demer: Artha Dipa Masih Berpeluang Raih Rekomendasi Pilkada Karangasem

Sabtu, 15 Februari 2020 : 23.07
Plt Ketua DPD Golkar Bali I Gede Sumarjaya Linggih alias Demer
Amlapura-  Plt Ketua DPD Golkar Bali I Gede Sumarjaya Linggih alias Demer menegaskan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa masih punya peluang untuk merebut rekomendasi dari Golkar meskipun dirinya sempat mundur dari proses penjaringan.

Demer mengakui, beberapa tokoh yang tidak mendaftar di Golkar juga disurvai. Sementara hasil survai sendiri akan sangat menentukan keluar tidaknya rekomendasi.

“Masih, Pak Artha Dipa masih punya peluang untuk dapat rekomendasi dari Golkar, semua tergantung hasil survai nanti,” ujarnya di DPD Golkar, Karangasem, Sabtu (16/2/2020) .

Selaian Artha Dipa, Nengah Sumardi yang sekarang ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD  Karangasem, juga punya peluang sama.

Apalagi, Sumardi mengikuti proses penjaringan yang dilakukan Partai Golkar dari bawah. Ini juga bisa menjadi nilai plus, selaia juga survai yang sedang dilakukan Golkar.

Informasi dikumpulkan, diterima dari survei Artha Dipa cukup tinggi. Dia mendapat tempelan ketat Sumardi yang juga namanya juga santer disebut meramaikan kandidat di Pilkada Serentak..

Di pihak lain, pengurus Golkar Karangasem yang hadir dari pengurus DPD Karangasem dan PK serta ormas yang mendirikan dan didirikan Golkar sepakat mengusung Demer sebagai Ketua DPD Golkar Bali.

Plt Golkar Karangasem Gusti Ngurah Setiawan alias Gus Sombi mengaku jajarannya sudah bulat mendukung Demer sebagai ketua DPD Golkar Bali.

Plt Golkar Karangasem Gusti Ngurah Setiawan alias Gus Sombi langsung melontarkan dukungan kepada Demer secara langsung.

Atas dukungan itu, Demer mengaku sudah memutuskan maju sebagai Ketua DPD Golkar Bali. Dia mengakui jika Ketua Umum DPP Golkar menyerahkan ke dirinya mau duduk di DPP atau di daerah (Bali).

“Saya putuskan untuk memilih di Bali,” ujarnya. Dirinya siap turun Gunung. Tanggung jawabnya sekarang ini juga lebih fokus untuk memenangkan Golkar di Bali.

Soal calon lainnya yang juga akan maju, Demer santai menanggapi. Dirinya siap mengikuti bersaing dengan kandidat lainya.

Pihaknya mendengar kabar, jika tokoh senior partai beringin yakni mantan Bupati Karangasem Wayan Geredeg, kemudian  Sugawa Kori, juga santer-santer disebut maju dalam perebutan kursi Ketua DPD Golkar Bali.

"Silakan saja ini demokrasi,” tandasnys kepada wartawan usai bertemu kader dan pengurus Golkar Karangasem.

Untuk pemilihan DPD hak suara ada pada Ketua DPD Kabupetan dan satu suara Ormas pendiri dan yang didirikan Golkar. (nik)

Rekomendasi