BI Bali Sosialisasi QRIS Sembari Aksi Donor Darah

Senin, 24 Februari 2020 : 23.30
Kegiatan sosialisasi QRIS dan donor darah digelar di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali/ist
Denpasar - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali bekerja sama dengan PMI menggelar bakti sosial donor darah sekaligus sosialisasi Quick Respon Code Indonesia Standard (QRIS) .

Kegiatan digelar di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Senin, 24 Februari 2020.

Para pendonor antusias ketika mendapat edukasi soal ciri-ciri keaslian uang rupiah dan QRIS, yang mengusung tema ‘UNGGUL’ yaitu Universal, Gampang, Untung dan Langsung.

Sebagai langkah sosialisasi dan memberikan pengalaman bertransaksi, setiap pendonor diminta untuk langsung mencoba melakukan sumbangan sosial minimal Rp 1 menggunakan QRIS saat pengambilan goodie bag. Sumbangan ini langsung masuk rekening tempat ibadah yang nantinya akan disumbangkan.

“Hari ini kita berdonor, sekaligus berbagi kasih dengan sesama,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Trisno Nugroho.

Dengan mengucapkan ungkapan syukur dan terima kasih kepada Sang Pencipta atas terselenggaranya kegiatan sosial ini dengan aman dan lancar. Pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah ini melibatkan beberapa instansi untuk meningkatkan peran sosial aktif hubungan kemanusian.

Trisno juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta donor darah yang telah hadir mendukung acara di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali.

Pada kegiatan donor darah kali ini, yang mendaftar sebanyak 331 orang. Akan tetapi yang berhasil mengikuti adalah 304. Mereka yang gagal mengikuti donor darah dikarenakan kondisi tensi, sehabis minum obat atau belum waktunya mendonor.

Hingga akhir acara, jumlah yang terkumpul ialah 304 kantong darah. (rhm)

Rekomendasi