Warga dan TNI Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah di Tabanan

Minggu, 12 Januari 2020 : 18.58
Warga dan TNI bergotong royong membangun Masjid Al Muhajirin, Sanggulan, Tabanan/ist
Tabanan - Warga bersama aparat satuan komando kewilayahan (Satkowil) TNI AD selalu bersama-sama rakyat untuk membangun negeri sebagaimana dilakukan Kodim 1619/Tabanan.

Kali ini, jajaran Kodim Tabanan terlibat aktif saat karya bakti bersama gotong royong membangun tempat ibadah Mesjid Al Muhajirin, Banjar Sanggulan Anyar, Desa Banjar Anyar Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu (12/01/2020).

Mesjid Al Muhajirin berlokasi di Bukit Sanggulan Indah, Jalan Tukad Ayung No 2 Banjar Anyar, Kecamatan Kediri Tabanan ini berada di dalam komplek perumahan Sanggulan Permai Tabanan.

Komplek perumahan ini berada di belakang gedung DPRD Kabupaten Tabanan dengan luas lahan 500 meter persegi dengan bangunan penuh.

Daya tampung Mesjid ini sekitar 700 orang dan pada saat-saat hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha, tidak mampu menampung jamaah yang melaksanakan Sholat sehingga meluber sampai keluar halaman Mesjid.

Mesjid ini dibangun tahun 1998 oleh Rukun Warga Muslim (RWM) untuk memfasilitasi Umat Muslim di sekitar perumahan tersebut.

Dalam perkembangannya Mesjid Al Muhajirin banyak didatangi umat muslim untuk beribadah baik pada saat Salat Jumat maupun kegiatan ibadah lainnya sehingga pembangunan terus dilanjutkan untuk perbaikannya.

Kegiatan pembangunan lanjutan Mesjid Al Muhajirin ini adalah melaksanakan pengecoran pada lantai Mesjid dengan ukuruan luas 20 meter x 65 meter.

Babinsa Banjar Anyar Sertu Fatholbari bersama Ketua Taqmir Mesjid Haji Warso, Ketua RWM Haji Endra Trianta dan Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Muiz Arrozak serta warga anggota RWM berbaur dengan Personel Kodim 1619/Tabanan serta anggota Rindam IX/Udayana saling bahu membahu untuk melakukan pengecoran.

"Kami laksanakan pengecoran bersama warga masjid karena cuaca sangat mendukung," imbuh Fatholbari. (riz)

Rekomendasi