Wagub Cok Ace Optimistis Sport Tourism Bisa Dongkrak Wisatawan ke Bali

Jumat, 31 Januari 2020 : 16.27
Denpasar - Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) meyakini potensi sport tourism bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pulau Bali.

Karenanya dia mendukung rencana menghidupkan kembali kejuaraan tinju di Bali yang akan di bangkitkan oleh Chris Jhon Fondation. Langkah itu sebagai upaya mengenalkan kembali olahraga yang mulai dilupakan.

Hal ini disampaikan Wagub Cok Ace saat menerima legenda tinju Indonesia Chris Jhon, di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (31/1/2020).

Wagub Cok Ace mulai membangkitkan dan memperkenalkan tinju kepada generasi muda, maka diharapkan menjadi momen baik untuk melahirkan petinju-petinju muda berbakat dan profesional yang nantinya membawa nama Indonesia, khususnya Bali.

Selain itu, generasi khususnya anak-anak yang memang berasal dari Bali dengan ciri khas nama ke-Bali-annya juga menjadi motivasi yang ingin diperjuangkan dalam membangun Chris Jhon Fondation ini.

Dengan dilakukan boxing show dengan jarak minimal satu (1) bulan sekali maka sasaran sport tourism dapat terwujud di Bali.

Menurut Chris Jhon, dengan membangun tempat latihan tinju secara berkelanjutan bahkan memulai sebuah pelaksanaan event maka olah raga tinju juga diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi kunjungan wisatawan (sport tourism).

Jadi dengan adanya sport tourism yang berpindah-pindah dengan penyajian budaya Bali yang elegant, kerajinan tangan yang unik dan beranekaragam serta keramahan alam dan manusianya, maka dipastikan akan mampu menjadi pusat perhatian bagi wisatawan dunia untuk datang

"Karena tempat yang rencananya akan berpindah dengan menyasar spot yang dominan mampu menawarkan keindahan dengan beberapa obyek", ungkap petinju yang memperoleh gelar WBA nya tahun 2003 silam. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi