Tim SAR Temukan Pemancing Hilang di Teluk Terima Buleleng

Sabtu, 18 Januari 2020 : 23.24
Tim SAR mengevakuasi pemancing yang tenggelam di teluk Terima/Basarnas Bali
Buleleng - Tim SAR menemukan seorang pemancing yang terjatuh dari keramba di Teluk Terima, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Sabtu (18/1/2020).

Jenasah Putu Agus Yudi Ariana, warga Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana ditemukan pada pukul 13.20 Wita.

"Tadi lokasi penemuan korban kurang lebih 0.5 Mil dari darat ke utara LKP dalam kondisi meninggal dunia dan selanjutnya dievakuasi menuju Puskesmas Jembrana dengan menggunakan ambulance PMI Kabupaten Buleleng," tutur Kepala Basarnas Bali Hari Adi Purnomo dalam keterangannya.

Sebelumnya tim SAR melakukan pencarian sejak pagi dengan menyisiri perairan sekitar posisi korban terjatuh serta penyisiran darat di sepanjang bibir pantai ke arah barat dan timur.

"SRU laut mengerahkan 1 unit rubber boat dan speedboat sebayak 3 sorti, disamping itu 9 penyelam diturunkan guna bisa menemukan korban," tandasnya.

Awalnya korban dilaporkan hilang pada pukul 05.40 Wita, ketika malam sebelumnya teman korban mencurigai Ariana terjatuh dari keramba pada hari Jumat (17/1/2020) pukul 22.00 Wita.

Posisi tepatnya berada di Teluk Terima, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng (8° 8'51.81"S - 114°31'25.78"E).

Dengan telah ditemukannya jenasah Putu Agus Yudi Ariana, operasi SAR dinyatakan ditutup. Hari Adi mengapresiasi atas kerjasama yang solid antara unsur SAR terkait.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Kantor Basarnas Bali, Pos Pol Air Teluk Terima, Potensi SAR 115, Rescue Diving Gerokgak, masyarakat setempat dan keluarga korban. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi