Siapkan Lagu Kebangsaan, Didi Kempot Ajak Seniman Gelorakan NKRI

Kamis, 23 Januari 2020 : 11.51
Penyanyi Didi Kempot/foto:borobudurnews.com
Jakarta - Memasuki tahun 2020 ini, penyanyi lawas Didi Kempot sedang berancang-ancang membuat kejutan untuk penggemarnya dengan lagu yang mengusung tema kebangsaan sekaligus mengajak para seniman lainnya untuk menggelorakan semangat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bagi pecinta musik di Tanah Air, nama Didi Kempot sudah tidak asing lagi. Apalagi sejak ia menjadi viral di pertengahan tahun 2019 silam, karya Didi Kempot banyak menghiasi berbagai platform musik, radio, televisi hingga jagat dunia digital.

Bahkan, pria yang kerap mengenakan blangkon itu kini makin mendapat tempat di antara kaum milenial. Hal itu tak lain karena kekhasan dan kekuatan karya-karyanya yang senantiasa mengangkat tema universal dan berirama catchy.

Belum lama ini, Didi Kempot mendapat pesanan khusus dari Presiden Joko Widodo agar turut menyuarakan nilai-nilai dan semangat kebangsaan di Tanah Air. Tentu saja, permintaan itu disambut antusias oleh sang Maestro musik kelahiran Solo, 31 Desember 1966 itu.

Permintaan tersebut segera disanggupi dan kini, Didi Kempot tengah menyiapkan lagu-lagu untuk album terbarunya yang tahun ini akan dirilis. Dia menjanjikan akan ada warna yang berbeda pada lagu-lagu yang dirilisnya.

Tidak hanya lagu-lagu bertemakan kegalauan seperti sebelumnya, akan ada pula lagu bertema kebangsaan. Bagi adik kandung almarhum pelawak kondang Mamiek Prakoso, bisa menyuguhkan lagu kebangsaan untuk orang nomor 1 di republik ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri.

Jokowi, memang meminta agar Didi bisa menciptakan lagu tentang Bhineka Tunggal Ika. "Banyak seniman lain yang sudah nulis tentang itu, saya juga akan ikut mencoba,” tuturnya kepada wartawan.

Mengutip ajakan Presiden Jokowi, pelantun lagu hits Stasiun Balapan ini, juga mengajak Setelah berkarya selama puluhan tahun, Didi Kempot bersyukur dan merasakan kepuasan tersendiri jika kemudian karyanya bisa diterima dan menghibur semua kalangan mulai generasi tua hingga kaum milenial.

Kini, lagu-lagunya banyak dilantunkan tidak hanya disudut-sudut desa namun merambah ke metropolitan, menembus berbagai dimensi ruang dan waktu. Yang tak kalah membanggakannya, dia kini resmi menjadi brand ambyarssador Shopee Indonesia sejak Desember 2019.

Sebagai brand ambyarssador paling gress ini, Didi Kempot akan turut meramaikan kampanye Shopee 2.2 Men Sale yang akan berlangsung selama Januari hingga Februari 2020.

Kampanye promo ini menawarkan aneka diskon untuk pengguna pria, mulai dari gratis ongkir, diskon 50 persen, Fashion Pria Day, Game Day, Super Flash Sale Day, dan masih banyak lagi lainnya untuk menciptakan lagu kebangsaan agar bisa dinikmati generasi muda.

Soal lagu barunya itu, dia enggan mengungkapkannya saat ini karena ingin menjadi kejutan. Dia hanya memberi bocoran bahwa liriknya tetap menggunakan bahasa Jawa. “Liriknya bahasa Jawa,” singkatnya.

Setelah berkarya selama puluhan tahun, Didi Kempot bersyukur dan merasakan kepuasan tersendiri jika kemudian karyanya bisa diterima dan menghibur semua kalangan mulai generasi tua hingga kaum milenial.

Kini, lagu-lagunya banyak dilantunkan tidak hanya disudut-sudut desa namun merambah ke metropolitan, menembus berbagai dimemsi ruang dan waktu. Yang tak kalah membanggakannya, dia kini resmi menjadi brand ambyarssador Shopee Indonesia sejak Desember 2019.

Sebagai brand ambyarssador paling gress ini, Didi Kempot akan turut meramaikan kampanye Shopee 2.2 Men Sale yang akan berlangsung selama Januari hingga Februari 2020.

Kampanye promo ini menawarkan aneka diskon untuk pengguna pria, mulai dari gratis ongkir, diskon 50 persen, Fashion Pria Day, Game Day, Super Flash Sale Day, dan masih banyak lagi lainnya. (rhm)

Rekomendasi