Senyum Ceria Kadek Mira Penyandang Disabilitas di Awal Tahun

Kamis, 02 Januari 2020 : 12.50
Bingkisan untuk seorang penyandang disabilitas di Gianyar/ist
Gianyar - Anggota Bhabinkamtibmas memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Gianyar sebagai wujud kepedulian sesama dan semangat berbagi kebahagiaan.

Berdermalah untuk tujuan yang baik dan jadikanlah kekayaanmu bermanfaat. Kekayaan yang didermakan untuk tujuan luhur tidak pernah hilang.

"Tuhan akan selalu memberikan rejeki yang jauh lebih banyak kepada mereka yang mendermakan kekayaannya untuk kebaikan bersama," kata anggota Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta.

Sumerta menyatakan itu saat melaksanakan sambang sambil memberikan bantuan kepada anak penyandang Disabilitas yang tinggal di Banjar Selat Desa Siangan. Kamis, (2/1/2020).

Ni Kadek Mira, (11), salah satu anak penyandang Disabilitas sekaligus terdaftar sebagai anak Locus Stanting yang ada di Desa Siangan. Bantuan yang di berikan berupa sembako, alat tulis, Snack dan Mainan.

"Sudah sewajarnya kita peduli dengan warga yang kekurangan seperti warga penyandang Disabilitas maupun warga miskin," ujarnya. Dengan menyisihkan rejeki dan menyalurkan kepada sesama yang kurang mampu merupakan yadnya.

"Memberi tidak meski harus kaya tapi memberi karena masih punya rasa yaitu rasa kepedulian, rasa kasih sayang, rasa malu karena tidak pernah berderma," ujar Sumerta.

I Nyoman Armaja orang tua kadek Mira berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang memberikan bantuan sembako, Snack, alat tulis dan mainan kepada Kadek Mira.

Raut wajah Mira sontak gembira menerima hadiah, buku gambar langsung dia warnai dan mainan berupa alat-alat masak. Diapun langsung membuka bantuan itu mengajak teman-temannya untuk ikut bermain.

Diharapkan, bantuan itu bisa menumbuhkan rasa percaya diri, mandiri dan peningkatan fisik maupun mental. Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, menyampaikan, mendermakan sedikit rejeki ataupun harta kepada mereka yang membutuhkan merupakan bentuk ibadah.

"Hal ini juga bertujuan untuk menjalin kekeluargaan dengan masyarakat," Imbuh Adnyana. (riz)

Rekomendasi