Program Bali Resik Sampah, Pemprov Apresiasi Peran Serta BPK

Minggu, 12 Januari 2020 : 09.30
Pelaksanaan HUT ke 73 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang untuk perwakilan Bali ditandai dengan Touring Jeep dilanjutkan aksi Bali Resik Sampah Plastik di Tahura, Ngurah Rai, Denpasar.
Denpasar - Pemerintah Provinsi Bali mengapresiasi atas peran serta Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam mendukung program Bali Resik Sampah.

Pelaksanaan HUT ke 73 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang untuk perwakilan Bali ditandai dengan Touring Jeep dilanjutkan aksi Bali Resik Sampah Plastik di Tahura, Ngurah Rai, Denpasar.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada jajaran BPK perwakilan Bali, atas komitmennya turut serta dalam program prioritas Provinsi Bali.

"Program prioritas Bali bersih sampah, tutama sampah plastik," ujar Indra seraya melepas peserta touring pecinta jeep (Jeepers) di Halaman Kantor BPK perwakilan Bali, Minggu (12/1/2020).

Indra menilai, keterlibatan BPK perwakilan Bali dalam program aksi bersih-bersih sampah ini menunjukkan baiknya hubungan antar instansi di provinsi Bali, tak peduli instansi lokal ataupun perwakilan pusat.

Aksi bersih sampah merupakan salah satu program prioritas yang sedang digencarkan Pemprov Bali. Bersyukur sekali BPK di HUT-nya yang ke 73 tahun ini turut berkontribusi langsung dalam aksi yang sangat bermanfaat ini.

"Semoga kedepan sinergi kita dalam satu 'ekosistem' pemerintahan di Pulau Bali ini semakin baik dan kuat," harap birokrat asal Pemaron, Buleleng ini.

Kepala BPK Perwakilan Bali Sri Haryoso Suliyanto mengaku touring jeep yang disusul aksi bersih-bersih sampah di Tahura Ngurah Rai, merupakan kegiatan yang dilakukan dengan melihat pentingnya menjaga kelestarian mangrove di kawasan tersebut.

"Terlebih kita ketahui pemerintah provinsi Bali sedamg gencar mengadakan Bali Resik Sampah Plastik, sehingga kita ingin ikut ambil bagian," tutur Haryoso.

Serangkaian HUT ke 73 BPK ini untuk kantor perwakilan Bali selain Tour komunitas Jeep (Jeepers), juga melaksanakan berbagai pertandingan olahraga yang turut mengundang peserta dari berbagai pihak.

Puncaknya, pada 20 Januari mendatang dilaksnakan Upacara Peringatan dan Syukuran di Halaman Kantor BPK Perwakilan Bali.

Sekda Indra dan Kepala Perwakilan BPK Wilayah Bali secara bersama melakukan touring menuju Kawasan Tahura Mangrove, guna melakukan aksi Bali Resik Sampah Plastik.

Kegiatan tersebut selain diikuti oleh Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali juga diikuti oleh para siswa/i SMA/SMK di Lingkungan Denpasar. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi