Polda Bali, Basarnas dan BPBD Siaga Antisipasi Bencana Alam

Sabtu, 04 Januari 2020 : 11.25
Denpasar - Mengantisipasi terjadinya bencana alam saat memasuki musim hujan yang ditanda cuaca ekstrim jajaran Polda Bali, Basarnas dan BPBD telah menyiagakan personil dan pelataran operasional pendukung lainnya.

Karena itu, guna mengetahui bagaimana kesiapan dan kesiapsiagaan tanggap bencana Polda Bali bersama TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) digelar Apel Pergelaran Penanggulangan Bencana Alam bertempat di lapangan Iptu. S. Soetarjo, Mako Brimob, Tohpati, Sabtu(4/1/2020).

Kepala Biro Operasi Polda Bali Kombes Pol. Djoko Prihadi, memimpin apel diawali pengecekan alusista kendaraan dan peralatan yang telah dipamerkan dalam apel gelar itu.

Dalam sambutannya Karo Ops Polda Bali menyampaikan ‘melihat perkembangan situasi nasional saat ini, banyak terjadi bencana alam dampak perubahan cuaca, dan berdasarkan perkiraan wilayah bali sudah memasuki musim hujan.

"Hal itu perlu diwaspadai hujan lebat dan angin kencang, sehingga rawan akan terjadinya bencana alam," katanya mengingatkan. Mencermati hal tersebut diperlukan langkah proaktif untuk membantu masyarakat yang terkena bencana.

"Seluruh anggota polri agar siap siaga dan all out bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan," ujarnya.

Pihaknya berharap, setiap anggota agar menjaga kesehatan dan stamina serta yang terpenting menjaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas. (rhm)

Rekomendasi