Penerbangan Langsung Vietnam-Bali Strategis Bagi Pengembangan Pariwisata

Minggu, 26 Januari 2020 : 22.16
Wagub Bali Cok Ace saat menyambut penumpang jurusan Hanoi-Bali di Bandara Ngurah Rai/ist
Badung - Adanya penerbangan lansgsung Vietnam ke Bali memiliki arti startegis bagi pengembangan sektor pariwista di Pulau Dewata.

Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace berkesempatan mengikuti acara penyambutan rute penerbangan baru yang menghubungkan Hanoi (HAN) dengan Bali (DPS).

Menggunakan kapal terbang tipe Airbus A320-200, pesawat dengan nomor penerbangan VJ997 tersebut mendarat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali pada pukul 16.39 WITA, Minggu (26/1/2020).

Sebelumnya,. pesawat dengan nomor registrasi VN-A671 tersebut mengudara dari Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi pada pukul 10.49 pagi waktu setempat.

Bersama perwakilan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bali, Jajaran PT Angkasa Pura, Cok Ace menyaksikan seremoni yang dilaksanakan di Terminal Kedatangan Internasional.

Mereka menyambut para penumpang yang baru saja turun dari pesawat dengan pengalungan bunga dan pemberian suvenir. Para penumpang pun nampak sumringah ketika mengetahui dirinya disambut langsung orang nomor dua di Pulau Dewata tersebut.

Menurut jadwal, penerbangan VietJet Air dengan rute Hanoi – Bali akan dilayani sebanyak tujuh kali setiap minggumya. Penerbangan yang menggunakan nomor penerbangan VJ997 tersebut dijadwalkan berangkat setiap hari pada pukul 10.00 pagi waktu setempat, dan tiba di Bali pada pukul 16.25 WITA.

Sedangkan rute sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Bali menuju Hanoi pada pukul 17.30 WITA, serta dijadwalkan mendarat di Hanoi pada pukul 21.55 waktu setempat.

Wagub Cok Ace menyatakan, dirinya dan Bali secara umum menyambut baik adanya rute tambahan yang menghubungkan Bali dan ibukota negeri Paman Ho tersebut.

Iini merupakan langkah strategis karena dengan penerbangan langsung berarti juga kabar baik bagi pariwisata Bali dengan makin banyaknya wisatawan asal Vietnam yang dengan mudah bisa terbang langsung ke Bali.

“Juga harus dilihat banyak wisatawan Eropa dan negara barat lain yang bisa langsung menuju Bali setelah berwisata di Vietnam,” tutupnya. (rhm)

Rekomendasi