Pemancing Hilang di Teluk Buleleng, 4 Penyelam Diterjunkan

Sabtu, 18 Januari 2020 : 11.18
Tim SAR menerjunkan penyelam untuk mencari pemancing yang hilang di Teluk Terima, Buleleng/Basarnas Bali
Buleleng - Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap Putu Agus Yudi Ariana (33) warga Banjar Anyar, Desa Baluk, Jembrana yang dikabarkan hilang saat memancing di keramba Teluk Terima, Buleleng, Bali Sabtu (18/1/2020) pagi.

Saat dilaporkan hilang, posisi korban berada di Teluk Terima, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng (8° 8'51.81"S - 114°31'25.78"E).

Kantor Basarnas Bali menerima laporan, pada pukul 05.40 Witam dari anggota Polair Pos Teluk Terima, Bripka Komang Yudi. "Kami kami respon dengan mengerahkan tim rescue dari Pos SAR Buleleng," jelas Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor Basarnas Bali dalam keterangannya.

Diperkirakan saat kejadian pada malam hari. Saat itu Yudi Ariana bersama temannya pergi melaut hari Jumat (17/1/2020) pukul 10.00 Wita.

Sekitar 6 jam berselang teman korban kembali pulang ke rumah, sementara itu ia tetap melanjutkan memancing di atas keramba. Pukul 22.00 Wita, temannya kembali ke keramba untuk menjemput Yudi Ariana, tetapi nihil, hanya ada alat pancing dan tas milik korban.

Mendapat laporan itu, Tim rescue Pos SAR Buleleng sudah tiba di lokasi pada pukul 06.55 Wita, selanjutnya melakukan pencarian menggunaka rubber boat dengan 3 personil.

Upaya penyisiran di seputaran lokasi diduga korban terjatuh, berlangsung hingga 2 jam namun masih belum ditemukan tanda-tanda keberadaan Ariana. "Tim darat yang terbagi dalam 2 tim, menyisiri sepanjang bibir pantai ke arah barat dan timur," jelas Hari.

Disebutkan, dua kali dilakukan penyisiran sorti dilanjutkan menggerakkan rubber boat dan speedboat Pol Air Teluk Terima, disamping itu juga diturunkan 4 orang penyelam. "Sampai ini tim SAR gabungan belum berhasil menemukan keberadaan korban," imbuh Hari. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi