Peduli Lingkungan, Kapolres Agus Tri Waluyo Tanam Ribuan Pohon

Sabtu, 04 Januari 2020 : 17.10
Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo didampingi istri melakukan penanaman pohon penghijauan di depan Mako Polres Tabanan, Bali
Tabanan - Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo didampingi istri bersama sejumlah perwira di lingkungan Polres Tabanan melakukan penanaman pohon penghijauan di lingkungan Mapolres Tabanan, Bali, Sabtu (4/1/2020).

Menurut Kapolres Tabanan, penanaman ribuan jenis pohon penghijauan ini sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan untuk melestarikan alam dan ibu pertiwi yang nantinya akan diwariskan kepada anak cucu.

"Ada sekitar 1.500 pohon penghijauan yang yang akan ditanam di beberapa areal, seperti di depan Mako Polres, di polsek, SLB Mandung, dan di areal lahan milik adat di sejumlah wilayah," katanya sambil menyebutkan di Mako Polres ditanam 14 pohon, SLB 10 pohon, Telaga Tunjung 300 pohon albesia, tanah milik adat Desa Poyan Baturiti 130 pohon albesia, tanah adat Palian Baturiti 30 pohon cempaka dan 300 pohon albesia, Lahan Adat DesaTua Marga 30 pohon cempaka, di masing-masing polsek 12 pohon, di tanah adat Desa Beraban 25 ponon kelapa dan 50 pohon gaharu.

Kapolres Agus Tri Waluyo berharap, pohon-pohon penghijauan tersebut jangan hanya ditanam saja, namun agar dirawat dengan baik sehingga pohon yang ditanam menjadi hidup, tumbuh dan terawat, menghasilkaan oksigen yang cukup tinggi, berbuah atau berbunga, sehingga bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

"Penanaman pohon ini sebagai rasa syukur dan bhakti kepada bumi pertiwi, jenis pohon yang ditanam di antaranya pohon Albesia, gaharu, Mahoni, sawo kecik, Nangka, Jambu biji, cempaka, sirsak dan kelapa," jelasnya.

Kapolres Tabanan menegaskan, kita harus melestarikan alam, karena alam telah memberikan kehidupa kepada manusia, kita harus menjaga hubungan antara manusia dengan alam, jika alam murka maka akan berdampak terhadap kehidupan.

"Mari kita ciptakan budaya untuk melestarikan alam secara iklas untuk warisan anak cucu dan kesejahteraan kita umat manusia," ajaknya. (gus)

Rekomendasi