Pangdam Udayana: Belajar dan Berlatih Bekal Sukses Prajurit TNI AD

Sabtu, 25 Januari 2020 : 17.42
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto saat memberikan arahan di hadapan prajurit Siswa Dikmaba di Rindam IX/Udayana, Tabanan/ist
Tabanan - Untuk bisa sukses menjadi prajurit TNI Angkatan Darat maka mereka harus terus belajar, berlatih dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Hal itu disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Mako Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, Sabtu (25/1/2020).

Kedatangan Benny disambut Danrindam IX/Udayana Kolonel Inf Esy Suharto. Dihadapan 338 Prajurit Siswa Dikmaba, Pangdam menekankan kepada Prajurit Siswa agar berkompetisi untuk bina diri dengan jaga kesahatan.

Manfaatkan waktu dengan baik dengan jalan disiplin dan upaya yang keras supaya bisa mampu untuk gunakan istirahat. Pada saat makan, harus dihabiskan serta ikuti instruksi pelatih, gunakan kesempatan dan ikuti peraturan dengan baik.

"Saya nanti akan melantik kalian semua dengan jumlah 338 orang siswa lengkap seperti jumlah yang ada sekarang ini, waktu yang ada gunakan dirimu untuk jadi prajurit yang baik," pesannya.

Jaga dengan baik juga kesehatan, Ikuti setiap materi untuk mempersiapkan dirimu menjadi seorang tentara dan terhindar dari niat-niat kamu untuk berbuat yang tidak bagus yang akan berakibat fatal terhadap dirimu sendiri.

"Belajar dan berlatihlah, serta tuntaskan waktu yang ada ini dengan baik agar sukses jadi prajurit TNI AD," tegas Pangdam.

Pangdam secara khusus juga memberikan pengarahan kepada anggota Organik Rindam IX/Udayana, Pangdam mengungkapkan bahwa di Lembaga Pendidikan itu akan menerima orang yang berbeda-beda kemampuan rata-ratanya

Dengan belajar beradaptasi, juga berbeda satu dengan yang lainnya, tingkatkan loyalitas dan tugas dengan tanggung jawab dan mau berpikir akan tugas dan tanggungjawab sendiri.

Rencanakan pengawasan dengan baik, pertanggungjawabkan untuk melakukan pekerjaan yang berat ini. Jadikan mereka seorang prajurit yang punya kualitas.

"Dengan keterbatasan ini, kita jawab tantangan agar lahir prajurit yang baik dan benar, ada hal-hal yang tidak pas berikan teguran hingga tindakan," tegasnya.

Jadikan tugas ini, kemuliaan yang bisa untuk tabungan di akherat. Jangan pernah takut dan harus perbaiki kekurangan, disinilah tugas harus di pertanggungjawabkan modal jadi seorang prajurit.

"Lakukan dan bangun kerjasama agar pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik, saya percayakan pada kalian tugas yang berat ini, saya ucapkan banyak trimakasih," demikian Panglima. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi