Omzet Transaksi Selama Denfest 2019 Capai Rp 7 Miliar

Senin, 06 Januari 2020 : 17.38
Pengunjung Denfest 2019 banyak yang bertransaksi berbagai macam barang dan kebutuhan
Denpasar - Selama Denpasar Festival (Denfest) ke-12 tahun 2019 berlangsung jumlah transaksi yang dilakukan mencapai Rp 7 Miliar lebih. Ajang tahunan di jantung Kota Denpasar ini, memberikan geliat terhadap pertumbuhan ekonomi setempat.

Besaran transaksi tersebut hampir sama dengan tahun 2018, kisaran Rp 7 Miliar.

Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan selaku Panitia Denfest menjelaskan, Denfest bertemakan Jentera Kebahagiaan ini memberikan trend positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Omset transaksi yang tercatat merupakan aktivitas jual beli yang dilaksanakan dibeberapa zona yakni zona kuliner, zona UMKM dan Kerajinan Disperindag, zona WMD, zona BI, zona Foodtruck, zona HIPMI dan zona Dinas Pertanian Kota Denpasar.

Saryawan mengatakan jumlah transaksi ini tak lepas dari meningkatnya jumlah pengunjung yang mencapai kurang lebih 50 ribu pengunjung selama empat hari.

Apalagi, Denfest bertepatan libur sekolah dan masih berada dalam rangkaian suasana Hari Natal dan Tahun Baru. Kendati demikian, hujan yang mengguyur di hari keempat juga mempengaruhi jumlah transaksi dan kunjungan.

Tenun endek dan kuliner menjadi produk yang paling diminati di Denfest tahun 2019. Hal ini lantaran endek merupakan kerajinan khas Bali yang menjadi ikon Kota Denpasar.

Sedangkan stand kuliner menjadi primadona lantaran menyediakan produk olahan tradisional yang beragam dan memiliki citarasa yang khas.

Tidak hanya itu, kampanye festival bebas plastik, penerapan transaksi elektronik dan pemberian ruang bagi anak-anak untuk bermain menjadikan Denfest memiliki daya tarik tersendiri. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi