Kelompok Nelayan Pantai Sekeh Kuta Nikmati Air Bersih

Kamis, 02 Januari 2020 : 06.41
Badung - Para nelayan di Banjar Segara Kuta Kabupaten Badung kini bisa menikmati air bersih di sumur yang disiapkan The Patra Bali Resort & Villas.

Mengawali tahun 2020 dengan penuh makna, Patra Jasa melalui salah satu pilar bisnisnya Patra Hotels & Resorts dalam hal ini unit The Patra Bali Resort & Villas memaknainya dengan memberikan bantuan berupa pembuatan sumur air bersih untuk nelayan di lingkungan sekitar hotel yaitu Kelompok Nelayan Pantai Sekeh, Banjar Segara Kuta, Bali.

General Manager The Patra Bali Resort & Villas, Suwardi mengatakan untuk pemberian air bersih sudah dimulai sekitar tahun 1974 sejak berdirinya hotel tersebut. Namun, bedanya masih menjadi satu sumber dengan air hotel.

"Dan karena sekarang kebutuhan hotel semakin banyak, dan agar tidak menganggu operasi maka kita diskusi dengan Ketua Kelompok Nelayan di sini, dan ternyata air bersihlah (sumur) yang paling diperlukan," ucapnya, Rabu (1/1/2020).

Untuk pengajuan CSR memang tidak lama prosesnya sekitar 2 minggu an. Karena pihaknya memang sudah merencanakan sejak lama.

Diketahui, terdapat 30 nelayan warga Banjar Segara Kuta yang mencari nafkah di sekitar Pantai Sekeh yang berada tepat di sisi selatan hotel The Patra Bali Resort & Villas, di mana selama ini untuk pemenuhan kebutuhan air bersih menggunakan air bersih yang disediakan oleh pihak hotel.

Kegiatan ini dibuka Suwardi selaku GM The Patra Bali Resort & Villas dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis yang dilaksanakan di Pantai Sekeh, Kuta – Bali.

Turut hadir, manajemen PT Patra Jasa yang diwakili oleh Fairus Sungkar selaku VP Hospitality Management PT Patra Jasa, Gatot Subagio selaku Corporate Secretary PT Patra Jasa, serta Ketua Perkumpulan Nelayan I Made Sundra dan warga setempat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas kinerja dan prestasi Perusahaan selama 2019 serta komitmen perusahaan untuk memberikan sebagian hasil penjualan tiket kegiatan Semarak Keajaiban Malam Tahun Baru 2020 kepada masyarakat setempat”, tambah Gatot Subagio.

Dalam kesempatan sama, Fairus Sungkar mengungkapkan, pemberian akses sumur bor ini adalah salah satu bentuk kepedulian serta tanggung jawab Patra Jasa melalui The Patra Bali Resort & Villas kepada lingkungan sekitar.

Dengan menghadirkan sumur ini akan mengakomodir para nelayan Banjar Segara Kuta untuk dapat secara mandiri mengakses air bersih guna membantu melaksanakan kegiatan sehari-hari. (Mal)

Rekomendasi