Kejurda Dandim Tabanan Cup Diharapkan Jadi Agenda Tahunan

Jumat, 03 Januari 2020 : 21.43
Ketua Cabang Inkai Tabanan yang juga Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat menerima Pengurus Cabang Inkai Tabanan/ist
Tabanan - Dalam upaya mencari bibit-bibit muda berbakat dan memasyarakatkan olahraga karate kejurda Dandim Tabanan Cup diliharapkan bisa menjadi agenda tahunan.

Hal itu disampaikan Ketua Cabang Inkai Tabanan yang juga Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat menerima Pengurus Cabang Inkai Tabanan dalam rangka penyerahan Juara Umum II dan sekaligus menggelar pertemuan pengurus cabang, Jumat (3/1/2020).

Pertemuan digelar di Ruang Kerja Dandim 1619/Tabanan dihadiri Ketua Harian I Gusti Agung Alit Adiatmika, Penasehat I Ketut Sugina, Sekretaris I Gusti Suyadnya, Bidang Kepelatihan Ni Luh Sumadiani dan Bendahara I Gusti Putu Arianto.

Kegiatan diawali penyerahan Piala Juara Umum II yang diperoleh Kontingen Inkai Tabanan pada Kejurda Inkai "Dandim Tabanan Cup III", yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Dandim selaku Ketua Umum Inkai Tabanan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh atlet-atlet Inkai Tabanan dan kesuksesan pelaksanaan Kejurda baik dari awal perencanaan, persiapan maupun pelaksanaannya.

"Saya sangat mengapresiasi pencapaian atlet-atlet Inkai Tabanan yang mampu berprestasi maksimal pada kejuaraan daerah kemarin", sebut Toni.

Pencapaian yang diperoleh saat ini perlu dipertahankan dan harus ditingkatkan guna mencapai prestasi yang lebih baik. Pertemuan juga membahas terkait atlet Inkai Tabanan yang lolos ke ajang PON Papua 2020 yaitu Kadek Candi Wijayanti.

"Kita harus mendukung atlet yang akan berlaga pada PON 2020 mendatang. Mereka akan menjadi duta bagi Provinsi Bali dan sangat berharap memperoleh prestasi terbaik.

Toni berharap kejuaraan Karate yang diselenggarakan Inkai ini diusahakan agar diagendakan menjadi kejuaraan tahunan dan dimasukkan dalam kalender kegiatan Dinas Pendidikan atau Dinas Pemuda Dan Olahraga.

"Kita sangat berharap Kejurda Inkai ini akan menjadi agenda tahunan dan tentunya harus ada dukungan dari dinas terkait seperti Dinas Pendidikan atau Dinas Pemuda Olahraga", ungkapnya.

Pada bagian akhir pertemuan tersebut disampaikan mengenai atlet yang meraih medali di ajang Kejurda Inkai "Dandim Tabanan Cup III", yang akan mewakili Tim Inkai Bali ke ajang Kejurnas Inkai yang akan dilaksanakan Bulan Pebruari 2020 di Jakarta Timur. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi