Kasal Laksamana Sukma Adji Pimpin Tradisi Pengukuhan KRI Semarang-594

Selasa, 07 Januari 2020 : 19.46
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat bertemu Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono/ist
Semarang - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dijadwalkan memimpin tradisi pengukuhan KRI Semarang-594 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Menjelang acara, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, selaku Ketua Panitia Acara Tradisi Pengukuhan Nama KRI Semarang-594 sowan Gubernur JawaTengah Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (7/1/2019).

Danlantamal V didampingi Komandan Lanal Semarang yang juga Wakil Ketua Panitia, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, Komandan KRI Semarang Letkol Laut (P) Pantun Ujung, Kadispen Lantamal V Mayor Laut (KH) Rohman Arif dan Pasintel Lanal Semarang Mayor Laut (P) Asrul Syahban.

Danlantamal V melaporkan persiapan acara tradisi pengukuhan nama KRI Semarang yang dilaksanakan di daerah atau lokasi nama yang digunakan sebagai nama KRI Semarang ini.

"Rencananya, acara tradisi pengukuhan nama KRI Semarang oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)," jelas Danlantamal V. Acara ini akan dihadiri para pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL, Gubernur Jateng, Forkompinda Jateng dan Forkompinda Semarang serta undangan lainnya.

Selain mengantarkan undangan khusus untuk Gubernur Ganjar, Danlantamal V juga menjelaskan secara rinci rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara tradisi Rabu 8 Januari 2020.

Gubernur Jawa Tengah berterim kasih atas kunjungan Danlantamal V dalam rangka Pengukuhan Nama KRI Semarang-594 pihaknya mendukung kegiatan TNI AL ini dan bangga ibu kota Provinsi Jateng, dijadikan sebagai nama salah satu KRI dijajaran TNI AL.

"Kami siap mendukung pelakasanaan acara, dan Insyaalah hadir dalam kegiatan ini dan kami bangga Semarang dijadikan sebagi salah satu Nama Kapal Perang Republik Indonesia," terangnya.

Ganjar berpesan agar diantisipasi cuaca yang tidak menentu di Kota Semarang. Dia berharap acara dapat berlangsung dengan lancar dan aman. (rhm)

Rekomendasi