Imlek di Singkawang, Wali Kota Tjhai Chui Mie Bagikan 1.400 Angpau

Sabtu, 25 Januari 2020 : 15.52
Suasana suka cita warga menyambut Tahun Baru Imlek di Singkawang/foto:suarkalbar.co
Singkawang - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie membagikan 1.400 angpau atau bingkisan dalam amplop merah kepada warga sebagai hadiah menyambut Tahun Baru Imlek.

Angpau berisikan sejumlah uang, diberikan kepada anak-anak di Vihara Fab Zhu Kung Jalan P Natuna, Kecamatan Singkawang Barat, Kalimantan Barat, Jumat (24/1/2020).

Suasana cukup padat saat itu, masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke Vihara Fab Zhu Kung untuk menerima angpau, serta membawa anak-anak mereka untuk bersalaman dengan Wali Kota Singkawang, Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor JL Lopulalan dan Kapolres Singkawang, AKBP Prasetyo Adhi Wibowo.

Warga saling berdesak-desakan, masuk ke dalam vihara yang sudah dipenuhi dengan warga lainnya yang sudah masuk duluan. Panitia dari Yayasan Fab Zhu Kung terpaksa menggunakan “pagar tangan” untuk menghalau warga yang menyerbu masuk ke dalam vihara.

Namun suasana masih dapat dikendalikan, meskipun saling berhimpitan tak membuat warga menyerah untuk mendapatkan sebuah angpau.

Dibawah letupan kembang api dilangit sekitar vihara dan ditambah dengan lampion yang bewarna-warni, dengan jumlah ratusan mulai dari jalan masuk vihara, hingga masuk ke dalam vihara.

“Kesejahteraan untuk kita semua, pada malam hari ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk merayakan tahun baru Imlek,” ujar Tjhai dalam sambutannya

Sebelum memberikan sambutan, Tjhai menanyakan kabar warga dalam bahasa Hakka atau khek yang disambut jawaban dari warga Tionghoa yang merayakan Imlek.

“Malam ini kita membagikan angpau kepada anak-anak dibawah usia 10 tahun, dan inti acara ini membagikan cinta kasih kepada anak-anak dalam rangka Imlek dan Cap Go Meh,” katanya.

Ia mengungkapkan, pada malam hari ini, warga merayakan malam pergantian tahun atau merayakan Imlek 2751, dan meminta untuk menjaga keamanan dan keharmonisan Kota Singkawang, dan supaya bisa berjalan dengan baik dan sukses. (rhm)

Sumber:Suarakalbar.co.id

Rekomendasi