Donasi AXA Group Bagi Korban Banjir Jakarta

Jumat, 17 Januari 2020 : 22.30
Chairman of Board Directors AXA Group Denis Duverne (ketiga kanan), bersama AXA Hearts In Action Sponsor AXA Indonesia Amy Gochuico (paling kiri), Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer (kedua kiri), President Director AXA Mandiri Handojo G. Kusuma (kedua kanan), dan Presiden Direktur AXA Asset Management Indonesia Edhie Widjojo (paling kanan), menyerahkan donasi sebagai wujud kepedulian AXA Group melalui 'AXA Hearts In Action' kepada perwakilan warga terdampak banjir di Jakarta,
Jakarta - Chairman of Board Directors AXA Group Denis Duverne melakukan kunjungan ke Indonesia, dan terjun dalam kegiatan sukarelawan ‘AXA Hearts In Action’ dengan membantu masyarakat yang terkena dampak banjir Jakarta.

Langkah itu menjadi bukti komitmen AXA Group dalam memberdayakan masyarakat Indonesia untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Inisiatif ‘AXA Hearts In Action’ dilakukan setelah hujan lebat mengguyur ibu kota Jakarta dan kota-kota satelit di sekitarnya selama Malam Tahun Baru 2020, menyebabkan banjir di beberapa bagian kota, sejumlah rumah dan mobil terendam, sehingga orang meninggalkan rumah mereka dan mengungsi ke tempat perlindungan.

Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer menuturkan, AXA Mandiri dan AXA, sebagai bagian dari AXA Group, sangat tersentuh dan tergerak untuk membantu orang-orang yang terkena dampak, termasuk karyawan, dengan melakukan sesuatu yang berarti dan berdampak bagi mereka, ketika mereka menghadapi kesulitan seperti ini.

"Relawan kami, termasuk Denis, untuk memperbaiki rumah yang rusak, membersihkan lingkungan dan memberikan konsultasi medis untuk membantu orang-orang meningkatkan kehidupan mereka,” kata Julien.

Julien Steimer, Denis Duverne, dan manajemen AXA Mandiri dan AXA mengunjungi Bidara Cina, Jakarta Timur hari ini, satu dari beberapa daerah tempat perusahaan melakukan bakti ‘AXA Hearts In Action’.

Diketahui, data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Indonesia, mencatat bahwa intensitas curah hujan ekstrem pada Malam Tahun Baru hingga 377 mm/hari, level tertinggi selama satu dekade dalam sejarah.

BMKG telah memperingatkan orang-orang untuk bersiap menghadapi kondisi cuaca ekstrem terkait perubahan iklim hingga bulan depan.

Julien mengatakan kondisi demikian telah mendorong AXA Indonesia untuk menjadi mitra masyarakat Indonesia dalam mengantisipasi risiko di masa depan, termasuk kesehatan masyarakat dan lingkungan yang tidak dapat dipisahkan dari perubahan iklim, sejalan dengan tujuan mulia perusahaan “Empower People to Live a Better Life”.

Memerangi perubahan iklim dan dampaknya telah menjadi salah satu tujuan strategis AXA Group termasuk AXA di Indonesia. Karenanya, AXA menawarkan berbagai solusi untuk menghadapi risiko terkait iklim.

Sementara, Denise menyatakan, bisnis AXA berprinsip membantu orang ketika mereka menghadapi risiko, sehingga mereka diberdayakan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

"Kami melindungi mereka dari bahaya terkait iklim, karena ini sangat penting di Indonesia sebagai negara kepulauan besar yang terpapar berbagai peristiwa cuaca ekstrem. Kami percaya bahwa solusi kami dapat membantu orang Indonesia menjadi lebih tangguh dan perekonomian mereka tidak terlalu fluktuatif,” tuturnya.

Kunjungan Denis mengokohkan komitmen AXA dalam memberdayakan masyarakat bersama-sama dengan mitranya selama 17 tahun terakhir yaitu Bank Mandiri. Kolaborasi yang erat terus mengilhami AXA untuk memainkan peran utama dalam memberikan proteksi kepada rakyat Indonesia.

“AXA ingin berkembang lebih lanjut di Indonesia karena negara ini adalah salah satu dari 6 pasar prioritas utama AXA Group. Kami ingin memberdayakan masyarakat melalui solusi perlindungan yang tepat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” imbuh Julien. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi