Cegah Abrasi, Kapolres Klungkung Ajak Warga Hijaukan Pesisir Pantai Lepang

Jumat, 10 Januari 2020 : 10.20
Kapolres Klungkung menanam pohon di pesisir pantai lepang/ist
Klungkung - Polres Klungkung melakukan penanaman beberapa jenis tanaman di pinggir pantai Lepang Desa Lepang Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan ini dilakukan guna meminimalkan dampak dari pada bencana alam, karena pesisir pantai Lepang kondisi sudah sangat memperhatinkan sudah banyak tanah tergerus oleh ganasnya ombak, beberapa waktu lalu.

Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana mengungkapkan, keluarga besar Polres Klungkung beserta jajaran melakukan kegiatan penghijauan dengan menanami beberapa jenis pohon di tepi pantai.

"Untuk pohon yang kami tanam diantaranya pohon sawao pecik,pohon ketapang.dan beberapa jenis pohon lainya," ujarnya.

Kapolres Sudana mengharapkan penanaman beberapa jenis tanaman lainnya ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai Lepang.

Karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat pohon yang sudah kita tanam ini.untuk meminimalisir dampak bencana alam.

"Pohon merupakan benteng alami untuk mencegah terjadinya abrasi atau pengikisan pantai serta dapat meredam gelombang tsunami," tutupnya. (riz)

Rekomendasi