Bali United Siap Berlaga di Liga Champions Asia

Senin, 13 Januari 2020 : 06.14
Pengenalan Jersey Bali United dalam menghadapi Liga Champions Asia
Gianyar - Juara Liga I tahun 2019 Bali United siap memberikan yang terbaik berpretasi di laga babak preliminary Liga Champions Asia kontra Tampines Rovers.

Kesiapan Bali United dalam melokoni kejuaraan internasional itu disampaikan baik CEO Bali United Yabes Tanuri, Pelatih Kepala Coach Alessandro Stafeno Cugurra Rodrigues alias Coach Teco dan para pemain saat konferensi pers di Bali United Cafe Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 12 Januari 2020.

Berbagai persiapan di segala aspek secara teknis tim terus dipersiapkan tim pelatih, manajemen tim Serdadu Tridatu juga mempersiapkan tim dari sisi sponsorship.

Bagian dari persiapan laga dunia itu, Manajemen Bali United secara resmi memperkenalkan PT Indofood Sukses Makmur Tbk melalui brand Indomie sebagai sponsor tunggal pada jersey Bali United yang akan dikenakan di kompetisi Asia tahun 2020.

Dipilihnya Indofood, tidak terlepas regulasi AFC (Asian Football Confederation) yang menyatakan bila setiap klub hanya boleh memasang satu logo sponsor di bagian depan jersey.

Ini adalah kali kedua Indomie menjadi sponsor tunggal Bali United. Pada tahun 2018 lalu, Indomie juga menjadi sponsor tunggal di jersey Bali United ketika berlaga di kompetisi Asia.

Indomie sebagai salah satu brand PT Indofood Sukses Makmur Tbk telah dikenal luas tidak hanya di Asia (Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Selatan, maupun Timur Tengah) saja namun juga hingga Afrika, Eropa, dan Amerika.

Bali United dan Indofood sudah melakukan kerja sama sejak tahun 2015 atau sejak awal klub ini berdiri. Indofood menjadi partner Bali United di bidang makanan dan minuman melalui brand Indomie, Pop Mie, Indomilk, Club, Ichi Ocha, Chitato, JetZ, Cheetos, Doritos, dan La Fonte.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, berterimakasih kepada pihak Indofood yang secara kontinyu telah mendukung kiprah Bali United sampai sejauh ini.

"Saya mewakili keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak termasuk Indofood sehingga kami mampu tampil sangat baik dan sukses menjuarai kompetisi Liga 1 tahun 2019 lalu, serta akan kembali tampil di kompetisi Asia tahun 2020," ujar Yabes.

Pihaknya berharap di tahun 2020 ini Bali United bisa mengharumkan nama Indonesia di level internasional, seperti halnya Indomie yang kini menjadi salah satu brand asli Indonesia terpopuler di seluruh dunia.

Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar bangga dengan pencapaian Bali United hingga menjadi juara Liga 1 musim 2019.

Partisipasi Bali United di kompetisi Asia merupakan momentum penting untuk sepak bola Bali dan sepak bola Indonesia secara umum.

"Tampilnya Bali United sebagai perwakilan Indonesia di kompetisi Asia tahun 2020 menjadi momentum untuk kami dukung. Indofood melalui Indomie berharap Bali United mampu menampilkan yang terbaik sepanjang keikutsertaan di kompetisi tersebut," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Coach Bali United Coach Teco menegaskan, pasukan Serdadu Tridatu dengan beberapa pemain baru, siap berkiprah di tingkat Asia dengan memberikan hasil terbaik.

Ditanya target, Teco menyatakan, saat ini pihaknya leboh fokus untuk membenahi mental dan fisik seluruh pemain agar tampil maksimal. "Kita fokus ke pertandingan yang sangat berharga ini, kita berusaha yang terbaik berkompetisi di Asia," tukas pelatih asal Brazil ini. (rhm)

Rekomendasi