Astra Motor Bali Kampanyekan Cari_Aman di Kalangan Milenial

Rabu, 15 Januari 2020 : 18.00
Denpasar – Tim Safety Riding Astra Motor Bali bekerjasama dengan Dikmas Dirlantas Polda Bali, yang mempunyai visi yang sama sebagai pelopor keselamatan berkendara, melakukan kegiatan menyebarkan virus cari aman di jalan raya dengan sasaran kaum muda milenial.

Kegiatan bertajuk “Safety Riding For Under Senior High School” dipusatkan di SMPK Harapan 2 Untal-Untal yang diikuti 150 siswa kelas IX, Selasa 14 Januari 2019 mulai pagi hingga siang hari.

Kegiatan dikemas dalam bentuk materi interaktif in class ini mengajak dialog para siswa untuk aktif menyebarkan virus cari aman dengan cara memakai helm saat mengendarai maupun berboncengan dengan sepeda motor secara cara “Aman dan Seru”.

Pemateri menyampaikan. Aman mengandung arti mereka jadi tahu standar helm yg baik itu berisi logo standar SNI yang asli (tercetak bukan stiker/cat). Sedangkan Seru bias dimaknai bahwa pakai helm jadi lebih keren dan modis sesuai dengan gaya anak muda milenial.

Pada kesempatanm itu pula, siswa yang aktif bertanya dan bisa menjawab pertanyaan dari team safety riding, mendapatkan hadiah Helm sebagai bentuk edukasi ke siswa tentang pentingnya helm untuk melindungi kepala.

Kepala Sekolah SMPK Harapan 2 Untal-Untal Ni Made Rai Ermani menyampaikan, aturan di sekolah, siswa harus diantar jemput dan dilarang menggunakan sepeda motor ke sekolah.

Jika hal itu dilanggar, maka siswa terkena sanksi sekolah.

"Sosialisasi ini, sangat membantu menambah wawasan siswa siswi kami, dalam pengetahuan keselamatan berkendara dan sebagai bahan pengetahuan dalam uji SIM nanti," imbuh Ermani.

Pada kesempatan itu pula disebarkan flyer yang mengedukasikan tentang arti rambu lalulintas, hal-hal yang penting kelengkapan berkendara, sehingga bisa ditularkan buat keluarga dirumah.

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali Ngurah Iswahyudi mengungkapkan, pentingnya penyebaran informasi sejak dini mengenai pentingnya Cari_Aman di kalangan milenial.

"Kami berharap, siswa-siswa saat mengendarai sepeda motor bisa menerapkan pengetahuan keselamatan berkendara dan selalu ingat bahwa pelopor keselamatan berkendara itu dari Honda," tukasnya.

Demikian juga, yang berboncengan bisa sekaligus mengingatkan keluarganya atau kerabatkan untuk mentaati rambu dijalan raya serta selalu ingat safety riding. (rhm)

Rekomendasi