Ajak Pelajar Peduli Lingkungan, Polresta Denpasar Hijaukan Sekolah

Senin, 06 Januari 2020 : 17.35
Aksi penanaman pohon di sejumlah sekolah di Denpasar/ist
Denpasar - Personil Polresta Denpasar melakukan penanaman bibit pohon di beberapa lingkungan sekolah diwilayah kota Denpasar.

Dengan tujuan untuk lebih menyadarkan kita semua terlebih pelajar untuk lebih memperhatikan kelestarian lingkungan sekitar dimana mereka sejak dini diajarkan untuk memelihara lingkungan yang nyaman.

Menjaga keamanan wilayah adalah tugas utama Kepolisian, tetapi menjaga kelestarian lingkungan merupakan tugas kita bersama.

"Dengan gerakan penanaman pohon masuk sekolah kami mengajak para pelajar untuk bersama sama melakukan gerakan penghijauan dimulai dari lingkungan sekitar," ujar Kasubbag Humas.

Gerakan Menanam pohon masuk sekolah ini digagas Kapolresta Denpasar Kombes Pol.Ruddi Setiawan.,dengan harapan Polri dapat turut mengajak para pelajar dikota Denpasar untuk peduli dengan penghijauan lingkungan sekitar.

Kegiatan Penghijauan ini sangat bermanfaat, selain daripada menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar oleh seluruh makhluk hidup.

"Tidak hanya manusia namun juga bagi hewan/binatang serta utamanya memberikan dampak penghijauan di kemudian hari sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di huni serta memberikan warisan kepada generasi yang akan datang", sambungnya

Ada tiga sekolah yang hari ini di datangi oleh personel Polresta Denpasar yaitu SMK 3 Denpasar di jl. Tirta Nadi Sanur dipimpin Kasat Binmas Kompol Ni Putu Utariani, selanjutnyan di SMK PGRI 4 Denpasar yang terletak di jl. Kebo iwa Denpasar dipimpin Kabag Sumda Kompol Krisna Dewi, dan SMPN 2 Denpasar dipimpin Kanit Bintibmas Sat Binmas.

Kedatangan tim Polresta Denpasar disambut antusias baik pihak sekolah dan pelajar yang mengikuti kegiatan penanaman pohon di lingkungan sekolah. Tidak kurang ada 25 pohon yang ditanam diantara pohon mangga dan jambu.

Kasubbag humas Polresta Denpasar Iptu H.Andi Muhammad N.Yaqin. mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus digalakan oleh Polresta Denpasar dan jajaran bersama masyarakat menghijaukan lingkungan sekitar. (riz)

Rekomendasi