Wujudkan Smart City, Malang Ingin Tiru Kota Denpasar

Selasa, 17 Desember 2019 : 23.30
Wali Kota Denpasar Rai Mantra menyambut Wali Kota MalangH Sutaji/ist
Denpasar - Pemkab Malang ingin meniru inovasi Pemkot Denpasar kususnya Smart City dan Pelayanan Rakyat Online (Pro Denpasar Plus).

Progran digagas Wali Kota Rai Mantra bersama Wakil Walikota I GN Jaya Negara diapresiasi Wali Kota Malang H. Sutaji di dampingi wakil Walikota Sofyan Edi Jarmoko berkunjung di Graha Sewaka Dharma Lumintang untuk melakukan studi tiru program Pemkot Denpasar, Selasa (17/12/2019).

Sutaji mengatakan Inovasi ini patutdi contoh pemerintah Kota Malang. “Khususnya dalam bidang Pelayanan Publik di Kota Denpasar dan program Aplikasi Pro Denpasar dan masih banyak lagi yang harus diterapkan dan diadopsi oleh Kota Malang,’’ ujarnya

Wali Kota Denpasar Rai Mantra mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan menjadikan Denpasar sebagai tempat study tiru.

"Mall Pelayanan Publik Graha Sewaka Dharma Lumintang tidak hanya layanan dari Pemkot, tetapi juga layanan dari instansi vertikal seperti kepolisian, imigrasi, kekjaksaann, BPJS, pertanahan, PLN, dan Taspen dll sudah lengkap serta memudahkan masyarakat mengurus perijinan", ungkapnya

Aplikasi PRO Denpasar merupakan sebuah media pelayanan, baik pelayanan pengaduan sebagai fitur utama maupun layanan informasi dan data. PRO Denpasar dapat diakses dalam satu genggaman atau berbasis mobile application yang dapat di-download di Google Play Store dan IOS Store.

Pengembangan Aplikasi Bidang Pengelolaan Smart City Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar bertransformasi dari pengaduan ke pelayanan karena melihat situasi yang ada.

“Mari kita bersama berbagi inovasi dan bertukar pikiran dalam memajukan kota masing-masing,” imbuh Rai Mantra. (riz)

Rekomendasi