Wisatawan Dikenalkan Produksi dan Racikan Arak Bali

Minggu, 22 Desember 2019 : 19.30
Suasana perayaan 10 tahun 69 Bar di Hotel Grand Istana Rama, Kuta/ist
Badung - Setelah dinyatakan minuman ilegal kini Arak Bali gencar dikenalkan ke lapisan masyarakat termasuk kepada wistawan yang tengah berlibur di Pulau Dewata.

Salah satunya, saat wisatawan dan masyarakat hadir pada hari jadi 69 Bar ke-10, yang digelar manajemen Hotel Grand Istana Rama. Acara bertajuk ‘10th Anniversary Xperience’ ini digelar bebarapa waktu lalu bertempat di 69 Bar yang sebelumnya dikenal dengan nama 69 Tequila Bar.

Perubahan nama ini diadakan bertepatan dengan momentum ulang tahun yang ke-10 sebagai bentuk optimisme pada permulaan dekade baru dari 69 Bar yang ditandai dengan nama baru & tampilan baru.

“Kami berharap nama baru 69Bar dapat lebih mudah diingat oleh tamu kami dan menandakan hubungan yang lebih dekat sehingga tamu semakin dapat menikmati bar kami dengan layanan, minuman, hiburan yang lebih baik dalam suasana yang bersahabat,” General Manager Hotel Grand Istana Rama Adi Soenarno.

Dalam acara ini, 69 Bar juga menggelar ‘Barak’ Balinese Arak Bar Coaching Clinic sebagai upaya untuk menhargai dan melestarikan kearifan lokal Bali.

Ini bertujuan, mensosialisasikan warisan tradisional Bali kepada komunitas yang lebih luas dengan tujuan mendorong legalisasi penjualan Arak Bali secara umum sehingga dapat bersaing dengan jenis minuman beralkohol lainnya yang sudah dikenal secara internasional.

Kata dia, sebagai bagian dari Grand Istana Rama Hotel yang memiliki konsep Asli Bali & menerapkan filosofi Tri Hita Karana, 69 Bar juga memiliki kewajiban untuk melestarikan warisan tradisional Bali & sebagai bentuk bakti kepada komunitas lokal khususnya para petani arak.

Hal itu, menjadi latar belakang diadakannya ‘Barak’ Balinese Arak Bar Coaching Clinic sebagai bagian dari perayaan hari jadi kami yang ke-10,” ungkap Direktur F&B Grand Istana Rama Hotel Ketut Darmayasa.

Saat coaching clinic ini, hadirin mendapatkan informasi mengenai proses produksi Arak Bali dan cara meraciknya dengan bahan lain sehingga mereka dapat lebih menikmati Arak Bali.

Selain Bar Coaching Clinic, acara ‘10th Anniversary Xperience’ juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan seperti penampilan DJ, music, dan tarian. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi